Iklan

Silaturahmi Virtual , Satgas Indo RDB Monusco dan Dubes RI di Nairobi Sapa Warga Indonesia di Afrika

6/03/20, 03:28 WIB Last Updated 2020-06-02T20:28:18Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - JAKARTA  - Perwira Hukum (Pakum) Satgas Indo RDB Monusco Letkol Chk Andri Wijaya mewakili Dansatgas Indo RDB Monusco  melaksanakan silaturahmi secara virtual dengan Duta Besar RI di Nairobi dan masyarakat Indonesia yang berdomisili di beberapa negara Afrika.

 Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Satgas Indo RDB Monusco Lettu (KH/W) Lilia Budiyanti dalam keterangan tertulisnya di Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah, Senin (1/6/2020).

Dijelaskannya, kegiatan silaturahmi Idul Fitri yang biasanya dilakukan dengan acara _Open House_, kali ini dilakukan secara virtual pada masa pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi normal, biasanya Satgas melakukan silaturahmi ke KBRI Nairobi untuk menghadiri undangan dari Kedubes, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 ini, silaturahmi dilakukan secara virtual melalui video conference,“ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, walaupun dilakukan secara virtual, tidak mengurangi makna silaturahmi sesama warga negara Indonesia yang sedang melaksanakan tugas negara dan bersama dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di negara sahabat.

 “Silaturahmi secara virtual diikuti kurang lebih 100 orang dari berbagai masyarakat Indonesia dari Kenya, Uganda, Republik Demokratik Kongo, Somalia,  Seychelles dan Sudan Selatan, ini luar biasa sekali, bahwa begitu banyak yang mengikuti dan sangat antusias, “ tuturnya. 

Dalam kegiatan _video conference_ tersebut, imbuh Lilia,  disampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan penekanan  yang terkait  pemberlakuan norma protokol Covid-19 yang harus dipatuhi  sebagai langkah upaya preventif.

“Pada sesi akhir vicon, Duta Besar RI Nairobi Bapak Soeharjono Sastromiharjo sekaligus menyampaikan pamitan undur diri dalam rangka purna tugas  yang akan berakhir pada bulan Juni 2020. Bapak Dubes menyampaikan terima kasih kepada Satgas Indo RDB dalam membawa nama bangsa Indonesia sebagai duta perdamaian dunia, “ pungkasnya. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini