Iklan

Satu Hati Dalam Persaudaraan Satgas Yonif 132 Bangun Rumah Warga TTU

6/23/20, 03:42 WIB Last Updated 2020-06-22T20:42:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id - JAKARTA,  – Tebarkan kasih  satu hati dalam persaudaraan, Satgas Yonif 132/BS bergotong-royong membangun rumah seorang warga kurang mampu di Desa Saenam, Timor Tengah Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, Senin (22/6/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan rumah warga kurang mampu ini telah selesai dikerjakan dibawah pimpinan Perwira Seksi Teritorial Satgas, Kapten Inf Putra Kurnia F. Zendrato, bersama anggota dan masyarakat, dan peresmiannya dilaksanakan pada Minggu (21/6/2020).

“Adalah rumah milik Martinus Leltakaeb (61) yang terletak di Desa Saenam, Kecamatan Miomaffo Barat, karena kondisinya sudah tidak layak huni,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, peresmian ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-70 Kodam I/BB yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2020 yang bertemakan Kodam I/Bukit Barisan Adalah Kita. Kita Sehat, Kita Semangat, Indonesia Kuat.

“Kami menyadari bahwa TNI berasal dari rakyat, dan sudah menjadi kewajiban kami juga untuk membantu kesulitan rakyat, karena kita adalah satu dalam saudara,” jelasnya. 

Selama ini tambahnya, Martinus Leltakaeb mengalami permasalahan untuk membangun rumahnya, selain dirinya merupakan warga yang kurang mampu ditambah pula usia yang kian menua, sulit baginya untuk memperbaiki, apalagi membangun rumah.

“Melihat kondisi inilah kita ingin berbagi sekaligus membantu Bapak Martinus untuk mewujudkan impiannya agar memiliki rumah yang layak huni,” jelasnya.

Satgas tambah Wisyudha, akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga, salah satunya membantu pembangunan rumah layak huni ini.

“Selain meringankan beban warga, melalui kegiatan ini kita juga menjalin keakraban dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Martinus Leltakaeb (61), di sela-sela peresmian rumahnya mengucapkan terima kasih kepada Satgas yang begitu tulus, ikhlas, dalam membantu keluarganya.

“Ini hadiah terindah bagi kami, selama ini hanya bermimpi namun kini sudah menjadi kenyataan. Kami sudah tinggal di rumah yang begitu bagus dan indah,” tuturnya penuh haru. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini