Samsat Kab Bekasi Klarifikasi Pengunjung Yang Menumpuk

6/06/20, 21:46 WIB Last Updated 2020-06-06T16:32:14Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Kaniit Samsat kabupaten  Bekasi,  Akp Bait Ferdinan,  Jumat siang, (05/06).  Mengklariifikasi pemberitaan terkait  menumpuknya pengunjung pada selasa kemarin, (02/06).

Akp Bait sendiri menuturkan, di hari ke  pertama dan ke dua pembukaan samsat, pihaknya sudah menjalankan standart protokoll covid19,  mulai dari penempatan tujuan  dan pemilahan pengunjung hingga standart baku pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan.

" Penumpukan itu karena pengunjung  yang berada di tempat SAMDONG ( Samsat Gendong) yang berada di belakang gedung. Tidak sabar menunggu panggilan petugas,  itupun hanya 10 orang saja." Ujar Bait.

Sedangkan pelayanan yang berada di dalam gedung dan  pelayanan di Samsat Keliling Tertib dan Rapih.

AKP Bait Ferdinan,  juga menjelaskan pihaknya memastikan pengunjung terarah ketika berada di area samsat karena sudah ada rute-rute tertentu yang harus dilewati tiap pengunjung.

Untuk mengantisifasi menumpuknya pengunjung, pihak samsat juga telah mendapatkan dua Tenda Bantuan dari Brimob Den D. Yang tempatkan di Halaman depan  pada Rabu kemarin.

Tempat antrean pun berada di area terbuka agar tidak terjadi penumpukan. Dan  tiga tempat pengurusan dokumen di dalam lingkup kantor yang berada di Jalan Raya Industri Pasirgombong, Cikarang Utara.

Pertama, pelayanan di gedung utama; kedua, pelayanan Samsat Keliling (Samling); ketiga, pelayanan Samsat Gendong (Samdong). Kartu nomor antrean berbeda warna menyesuaikan tempat yang dituju. Misal merah untuk Samling, dan kuning untuk Samdong.

Selain itu juga. Akp bait menyarankan. Jika volume pengunjung lebih dari 1500 orang, pemohon wajib pajak di saran mendaftarkan diri via online, agar bisa di proses lebih cepat. (Sfn)
Komentar

Tampilkan