Puluhan Personel Kodim 1014 Pbn Ikuti Rapid Test di Labkesda Kobar


Aksara news.co.id - Kotawaringin Barat, Minggu (21/6/20) - Puluhan personel Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan kegiatan rapid test  Covid-19  dilaksanakan di Labkesda Kotawaringin Barat. Sabtu (20/6). Pelaksanaan rapid test ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kobar. Selain itu juga di ikuti oleh pedagang, pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu dalam kesempatan tersebut mengatakan jumlah personel Kodim 1014/Pbn yang mengikuti rapid test sebanyak 64 orang, jumlah ini menyesuaikan dengan program dari Dinas Kesehatan Kobar yang melanjutkan pelaksanaan rapid test massal sebelumnya.

Dandim juga menambahkan, pelaksanakan rapid test ini bertujuan untuk keselamatan bersama dan meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan rapid test.

“Hari ini sebanyak 64 orang personel Kodim 1014/Pbn mengikuti rapid test, tujuan kita dilaksanakan ini kita ingin menyampaikan kepada masyarakat rapid test ini bukan merupakan sesuatu yang menakutkan tapi justru ini sebagai bentuk kesadaran kita bahwa ada yang bisa kita lakukan demi keselamatan bersama, jangan takut melaksanakan rapid test,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)