Persiapan Pembukaan , Pengelola SGC Batasi Jumlah Pengunjung




Aksaranews.co.id. Satu hari jelang di bukanya pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC), yang akan di buka sabtu, (13/06),Pihak pengelola bersama Kapolres Metro Bekasi, Jumat sore, (12/06/20) lakukan pemantauan langsung persiapan dan simulasi pengunjung.

Di kesempatan tersebut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, mendapatkan penjelasan dari pengelola SGC Tentang standar operasional, mulai dari masuknya pengunjung dari pintu parkir hingga pengelolaan tenant yang menerapkan buka dengan sistim ganjil genap.

" Kami akan batasi 50 persen jumlah pengungjung dari kondisi normal, yaitu 2.345 orang, " sedangkan jam operasional buka pukul 10:00 dan tutup pukul 18:00 WIB, "
Ujar Ridwan Aripin, selaku Deputi BN SGC.

Selain itu juga, Kapolres Metro Bekasi, sempat mengkoreksi pihak pengelola SGC,   yang menurutnya terlalu lama, jika sistem penghitungan pengunjung hanya tiap per satu jam. Kapolres memerintahkan update data pengungjung setiap 15 menit.

" Untuk pelaksanaan dan pengawasan pengungjung, polres metro bekasi, akan menempatkan personil di enam titik posko chek point, selain itu juga, pengunjung wajib gunakan masker, cuci tangan, dan periksa suhu badannya"
Ujar kapolres.

Sebelumnya, SGC Sempat di tutup, selama dua minggu lebih, yang mengakibatkan 1300 tenant yang berada di dalamnya mengalami kerugian puluhan juta rupiah setiap tenannya. (Sof/bule)