Pangdam TPR Dampingi Mentri Pertanian RI Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

6/12/20, 07:33 WIB Last Updated 2020-06-12T00:33:20Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Palangka Raya, Kamis (11/6/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Selain Pangdam XII/Tpr turut mendampingi Mentan RI diantaranya, Gubernur Kalteng, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan, Dirjen Perkebunan, Dirjen Tanaman Pangan dan Staf khusus Menteri Pertanian.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dijelaskan oleh Kapendam, adapun lokasi yang dikunjungi oleh Mentan RI diantaranya Food Estate di Desa Gadabung, Kecamatan Pandih, Kabupaten Pulang Pisau. Kemudian di Desa Terusan Makmur, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

"Kedatangan Menteri Pertanian ke wilayah Kalteng ini dalam rangka menindaklanjuti program optimalisasi lahan pertanian fungsional serta rencana menjadikan Kalteng sebagai salah satu lumbung padi nasional," jelasnya.

Kapendam XII/Tpr mengatakan, selain melaksanakan peninjauan lahan ketahanan pangan dalam kesempatan tersebut Mentan RI juga melihat langsung demonstrasi penanaman padi serta menyerahkan bantuan KUR kepada petani.

Lanjutnya mengatakan, dari hasil peninjauan tersebut Kementan RI akan mensupport penuh program pertanian di Kalimantan Tengah.

"Menteri Pertanian menginginkan Kalteng memiliki pertanian yang modern dan dapat menjadi contoh wilayah-wilayah lainnya," pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan