Gagal Tour Ke Bali , Akibat Covid 19 , Pihak Sekolah Akan Kembalikan Uang Ke Wali Murid

6/03/20, 19:08 WIB Last Updated 2020-06-03T12:08:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Aksara news.co.id - Di temui di ruang kerjanya Sekertaris SMK Binakarya Mandiri (BKM) Andes Hasilnya mengatakan terkait  study tour yang gagal dan akan mengembalikan uang  pendaftaran study tour kelas 3 yang akan di kembalikan selasa depan akibat pandeni corona yang melanda Indonesia.

Besarnya uang study tour yang akan di kembalikan sesuai siswa yang membayar pada pihak sekolah bila sudah lunas sebesarv2  5 juta uang study tour akan di kembalikan 1 5 juta sedang  sisa yang 1 juta  untuk biaya  buku dan souvenir serta jas perpisahan .

Jumlah peserta study tour sebanyak 1332 siswa yang ikut yang sudah lunas 469 siswa  jadi yang di kembalikan penuh .

Andes yang juga ketua panitia study tour SMK BKM  , mengatakan bila ada siswa yang menunggak spp , maka untuk segera di selesaikan tapi ini khusus yang kelas 3 yang ikut study tour  bila mana belum lunas maka spp nya di ann dari biaya study tour yang batal.

Sedang teknis pengembalian biaya  study tour  per 3  kelas di bagi 3 jadi ada 11 hari terkait pengembalian biaya study tour ,sesuai dengan protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah , agar tidak membludak di batasi 3 kelas per hari.

Di Kota Bekasi banyak pihak sekolah mulai dari SD hingga SMA baik negri dan swasta  ya g mengadakan perpisahan di luar kota alias study tour.  namun akibat  wabah pandeni Covid 19  semua di batalkan.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi menyikapi banyak sekolah yang mengadakan study tour di tengah pandeni corona atau covid 19 , untuk di batalkan , terkait ekonomi yang semakin sulit  akibat wabah pandeni corona. (*)
Komentar

Tampilkan