Iklan

Dukung Ketahanan Pangan , Dandim Sambas Bersama Forkopinda Tanam Jagung Perdana

6/30/20, 07:19 WIB Last Updated 2020-06-30T00:19:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Sambas, Senin (29/6/20) - Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H. M.Tr(Han) bersama Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc., juga diikuti Forkopimda Sambas melakukan penanaman perdana jagung dilahan seluas 80 Hektar di Desa Seret Ayon, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas. Penanaman perdana jagung yang dilakukan masyarakat Desa Seret Ayon suatu upaya dan langkah positif pemerintah daerah dalam mewadahi untuk mensejahterakan rakyatnya.

 Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) saat mendampingi Bupati menuturkan, kegiatan pembukaan lahan dan tanam perdana jagung di wilayah Kabupaten Sambas merupakan kegiatan positif yang bertujuan untuk mendukung serta meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah.

Lanjutnya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, Karena lahan yang dulunya kosong/hutan dapat dimanfaatkan menjadi lahan pertanian. Hal ini juga tidak lepas dari peran BPN Sambas dalam pembuatan sertifikat lahan tersebut yang di peruntukkan kepada 83 KK merupakan bantuan pemerintah daerah.

"Adanya lahan bantuan pemerintah ini, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian. Masyarakat juga dituntut harus lebih kreatif untuk mengembangkan produk yang bisa menjadi unggulan di Desanya," jelasnya.

Selain bibit jagung, Masyarakat juga menerima bantuan dari pengusaha lokal dalam hal ini PT. RWK dan PT. ASP berupa 10 ekor kambing untuk dipelihara dan dikembangbiakkan, Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini