72 Warga Sambas Tiba di Pelabuhan Sintete Dalam Keadaan Sehat

6/07/20, 12:26 WIB Last Updated 2020-06-07T05:28:25Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Sambas, aksaranews.co.id - Pemkab Sambas bersama Gugus Tugas , Forkopimda, Forkopimcam, KKP Pelabuhan, KSOP, Pelindo, GPR Sambas, serta tokoh masyarakat,  Sambut 72 Kepulangan warga Sambas yang datang dari pelabuhan Tanjung Pinang, Jumat,( 5/6/2020).

Sebelum Penumpang turun dari Kapal Sabuk Nusantara 83, Petugas KKP Pelabuhan Sintete memastikan terlebih dahulu  bahwa penumpang dalam keadaan sehat dengan melakukan Rafid test, cek Suhu Tubuh di atas Kapal, serta melakukan penyemprotan disinfektan dikapal maupun pelabuhan, sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Setelah penumpang turun,  Mendapatkan arahan Protokol Kesehatan dari Pemkab dan tim Gugus Tugas Kabupaten Sambas, Penumpang Mendapatkan Paket Sembako dan Masker dari Pemkab Sambas.

Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili Menjelaskan, bahwa Kepulangan warga kabupaten Sambas tidak lepas dari Upaya Ibu Walikota Tanjung Pinang , bersama Suami, Serta Stakeholder yang ada di sana.

Kepala KSOP pelabuhan Sintete , Indra menjelaskan bahwa hari ini Penumpang yang datang sebanyak 80 orang, 72 dari Tanjung Pinang dan 8 orang dari Pulau Natuna , setelah Bersandar kami mengecek sesuai prosedur yang telah ditetapkan kementerian  Perhubungan, yang salah satunya pembatasan Penumpang , yang di perbolehkan 50 persen dari kapasitas, penumpang juga harus mengantongi Surat Keterangan sehat atau Rapid Test, apabila tidak ada Rapid Test, maka Penumpang  harus mempunyai surat keterangan bebas Influenza , dan Mempunyai Rekomendasi dari pemerintah daerah terkait, Jelas Indra.  (Abidinsyah)
Komentar

Tampilkan