Iklan

Yakinkan Personel Tidak Terpapar Corona Kodim 1208/Dvd Lakukan Rapid Test

5/30/20, 05:29 WIB Last Updated 2020-05-29T22:29:37Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Aksara news.co.id - Sambas, Jum'at (29/5/20) - Kodim 1208/Sambas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas melaksanakan Rapid Test kepada 104 prajurit Kodim 1208/Sbs. Rapid test dilakukan untuk memastikan anggota Kodim tidak terpapar virus corona. Kegiatan berlangsung di Markas Komando Distrik Militer 1208/Sbs Jln. Tabrani Desa Lumbang, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas.

Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr (Han) mengatakan, kegiatan rapid test  yang dilaksanakan merupakan upaya Komando atas dalam melakukan pengamanan terhadap personel di tengah pandemi Covid-19. Alat Kesehatan yang kita gunakan merupakan bantuan dari Korem 121/Abw.

"Kita juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sambas. Saat pelaksanaan rapid test kita mengacu pada protap protokol kesehatan yang sesuai dengan arahan baik dari Komando atas maupun Pemerintah," katanya.

Letkol Inf Setyo mengatakan, tujuan rapid test dilaksanakan untuk mendeteksi kondisi personel Kodim khususnya Babinsa, serta meyakinkan kepada masyarakat bahwa aparat keamanan benar-benar tidak ada yang terdampak dan terpapar Covid-19.

"Dari hasil yang diperoleh saat rapit test kali ini, tidak di temukan personel yang reaktif. Ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan kita dalam mendukung tugas-tugas anggota dilapangan yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19," katanya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini