Iklan

Wong Cilik Ojo Nganti Ngeleh , Kodim 0727 ,/ Karanganyar Bantu Warga

Senin, 18 Mei 2020, 12:03 AM WIB Last Updated 2020-05-17T17:03:29Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

JAKARTA - Kodim 0727/Karanganyar membuat  gerakan pembagian nasi bungkus untuk masyarakat kurang mampu. Gerakan ini dinamakan “Wong Cilik Ojo Nganti Ngeleh” yang artinya rakyat kecil jangan sampai kelaparan di tengah wabah Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Andy Amin Latama, *S. Sos,* dalam keterangannya di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (16/5/2020).

Dandim  mengatakan, gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu yang kehilangan penghasilan harian akibat pandemi *Covid-19*.

"Masyarakat yang terdampak umumnya adalah mereka yang bekerja pada sektor informal seperti tukang sayur, pengayuh becak, tukang parkir di jalan dan buruh harian, " ujarnya.

Dijelaskannya,  dalam kegiatan ini,  masyarakat miskin terdampak *Covid-19* menerima nasi bungkus setiap hari pada saat buka puasa dan sahur.

"Dengan gerakan ini, warga  Karanganyar sangat terbantu sekaligus juga dapat berperan aktif untuk membantu personel kami di dapur umum yang kami gelar, " tuturnya.

Untuk diketahui, pembagian nasi bungkus ini dimulai sejak awal puasa hingga akhir puasa Ramadan, dari hari Senin hingga Jumat.

"Kodim memasak sekitar 250 - 500 nasi bungkus  yang siap dibagikan di setiap kecamatan secara bergilir oleh para Babinsa dan didampingi perangkat desa setempat," *pungkas* Dandim. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini