Iklan

Untuk Mencegah Wabah Pandemi Covid 19 Satgas Raider 300 Adakan Penyemprotan

Selasa, 19 Mei 2020, 12:01 PM WIB Last Updated 2020-05-19T05:01:51Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Aksara news.co.id -Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kotis yang di pimpim Serda Kadek Feri melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan kepada setiap rumah warga Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (19/5/2020)

Di tengah wabah virus corona atau COVID-19 yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak, mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, hingga lockdown. Untuk meminimalisir risiko penyebaran covid-19 yang dapat menular antar manusia, berbagai cara dilakukan, Salah satunya ialah menyemprotkan cairan desinfektan di berbagai ruas jalan.

"Desinfektan adalah sebutan bagi larutan atau zat kimia tertentu yang dapat membunuh bakteri atau mikroorganisme yang ada pada suatu objek tertentu, desinfektan yang paling umum digunakan untuk menyemprot luar ruangan ialah larutan natrium hipoklorit atau pemutih rumah tangga yang diencerkan ".

Dengan demikian Satgas Raider 300 yang bekerjasama dengan pemuda Kampung Wonorejo Pir IV menggelar kegiaan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga, tujuan dilakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah pencegahan meluasnya Virus Covid 19 serta upaya meningkatkan keamanan terhadap Virus Covid 19 di rumah dan lingkungan tempat tinggal warga.

Selain itu Satgas Raider 300 juga memberikan menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu melakukan upaya pencegahan dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungan agar terhindar dari penularan wabah COVID-19, dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta taat terhadap arahan pemerintah, diharapkan dengan demikian dapat menekan penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Kampung Wonorejo Pir IV.

Bapak Tomas (30) selaku ketua pemuda Kampung Wonorejo mengucapkan terima kasih banyak kepada Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, karena apresiasi positif yang dilakukan kepada Kampung Wonorejo, diharapkan dengan demikian kegiatan ini dapat dilaksanakan seterusnya sehingga wilayah Kampung Wonorejo dapat terindar dari wabah pandemik Covid 19.

Auntentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Dody Suyono
Komentar

Tampilkan

Terkini