Iklan

Terapkan Physical Distancing , Disbintalad Berikan Berikan Santunan Anak Yatim Pada HUT ke 74

Selasa, 19 Mei 2020, 7:20 PM WIB Last Updated 2020-05-19T12:20:24Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Aksara news.co.id - JAKARTA  – Dalam upaya menghindari penyebaran Covid 19, Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) menerapkan Physical Distancing pada acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-74 sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim.

Hal tersebut disampaikan Kepala  Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Disbintalad) Kolonel Inf Edison, S.E.,M.M dalam keterangan di Jakarta,  Selasa (19/5/2020).


Dikatakannya, dalam rangka HUT ke-74 Dinas Pembinaan Mental TNI Angkatan Darat, yang setiap tahun diperingati dengan beberapa rangkaian acara seperti ziarah rombongan, pertandingan olah raga, santunan anak yatim, dan lain sebagainya, Disbintalad menerapkan aturan sesuai imbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.



“Namun dengan kondisi saat ini, di tengah merebaknya wabah virus Covid-19, yang tidak hanya melanda Bangsa Indonesia tetapi hampir tersebar ke seluruh negara. Maka, pada peringatan HUT ke-74 Disbintalad tahun ini, kami hanya menyelenggarakan kegiatan santunan terhadap anak yatim, berupa 220 paket bahan makanan, “ ujarnya.


Lebih Lanjut dikatakan, selain memberikan santunan bahan kebutuhan pokok, juga ditambah uang tunai untuk disalurkan kepada anak yatim yang berada di lingkungan sekitar komplek Disbintalad, termasuk kepada anak yatim organik Disbintalad yang orang tuanya sudah tiada,


“Kegiatan ini sekaligus juga dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H /2020 M. Memupuk kepedulian terhadap nasib anak yatim, karena mereka adalah Kecintaan Rasulullah SAW, “ imbuh Kadisbintalad.


Dalam peringatan HUT ke-74 Disbintalad dan pemberian santunan kepada anak yatim, hanya dilakukan oleh para pejabat utama Disbintalad serta perwakilan personel Disbintalad hadir, hal ini untuk menghindari terjadinya cluster baru Covid 19.(Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini