Iklan

Satgas Raider 300 Selalu Siap Sedia Berikan Pelayanan Pengobatan Pada Warga Papua

5/26/20, 11:06 WIB Last Updated 2020-05-26T04:06:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yamara yang dipimpin Sertu Yudi Sopandi berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (26/5/2020)

Kondisi iklim papua yang lumayan ekstrim karena cuaca dalam waktu singkat dapat berubah, seperti di siang hari sangat panas menyengat dalam sekejap bisa berubah hujan deras yang membuat kondisi masyarakat rentan akan terjangkit penyakit.

Bapak Akbar (45) yang mendatangi pos minta tolong agar anaknya di obatin karena puskesmas terdekat di Kampung Yamara Masi tutup, sehingga masyarakat merasa bingung untuk berobat, sehingga di Kampung Yamara Pos Satgas lah yang menjadi tujuan utama mereka untuk berobat.

Anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Prada Rian selaku anggota kesehatan Pos Yamara melakukan pengobatan kepada anak Bapak Akbar yang sakit karena di suasana lebaran membuat puskesmas masih belum buka sehingga Satgas Raider 300 membantu warga yang sakit guna penanganan awal sebelum di evak ke rumah sakit.

Pengobatan yang diberikan berupa pemasangan infus, pemberian obat malaria dengan tujuan dapat mencegah penyakit malaria semakin parah sebelum di bawa ke rumah sakit terdekat.

Bapak Akbar merasa takut membawa keluarganya kerumah sakit untuk berobat karena takut akan tertular virus Corona, anggota Pos Yamara memberikan himbauan seputaran tentang virus corona agar jangan terlalu takut dan tetap mengikuti himbauan pemerintah agar kemana-mana harus memakai masker dan selalu menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Bapak Akbar Mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, atas bantuan yang di berikan kepada anaknya yang mengalami sakit malaria.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
Komentar

Tampilkan

Terkini