Iklan

Satgas 411 Bantu Puskesmas Sota Adakan Imunisasi Keliling di Tengah Pandemi

5/23/20, 18:09 WIB Last Updated 2020-05-23T11:09:47Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Merauke - Kesehatan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Yanggandur turut membant Puskesmas Sota melaksanakan kegiatan imunisasi keliling ditengah pandemi Covid-19 bertempat di Kampung Yanggandur, Distrik Sota.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Sabtu(23/5/2020).

Dansatgas mengungkapkan, dimasa Pandemi (Covid-19) saat ini berbagai kegiatan atau pekerjaan harus dilakukan dengan turun langsung kepada masyarakat. Hal itu demi memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Lanjutnya, Seperti halnya yang dilakukan oleh Puskesmas Sota dipimpin oleh dr. Inra Sari Nainggolan yang rela berkeliling kampung meluangkan waktunya untuk melakukan imunisasi kepada Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Jumat(22/5/2020).

Sambungnya, yang mana dalam kegiatan tersebut, sebagai wujud sinergitas dengan instansi kesehatan setempat, Tamtama Kesehatan (Takes) Pos Yanggandur Praka Agung Mustofa dan 2 orang personel lainnya turut membantu kegiatan imunisasi.

"Personel kesehatan kita (Satgas) yang berada di Pos Yanggandur turut membantu kegiatan imunisasi yang dilaksanakan secara door to door, hal ini merupakan wujud sinergitas yang telah terbina dengan baik antara Satgas dan Puskemas Sota sejak ±10 bulan yang lalu," ucapnya.

dr. Inra Sari Nainggolan mengatakan, imunisasi kepada bayi harus tetap diberikan meski di tengah pandemi seperti ini. Meski begitu, dalam pemberian imunisasi pihaknya juga tetap menggunakan protokol pencegahan Covid-19.

"Imunisasi kepada bayi tetap wajib diberikan meski tengah pandemi, kita harus memberikannya dengan cara kunjungan rumah-rumah untuk menjaga agar orang tua dan bayi tidak pergi dari rumah, tetap aman dengan pemberian imunisasi,” kata dokter.

Sementara itu, Praka Agung Mustofa mengatakan, kegiatan ini merupakan imunisasi yang sudah rutin dilakukan setiap bulan oleh tim dari Puskesmas Sota bersama dengan Pos Yanggandur.

"Ini kegiatan rutin dari Puskesmas Sota dan kita (Satgas) turut membantu dalam pelaksanaannya, selain untuk memperlancar hal ini juga sinergitas yang telah terjalin sejak lama," tutur Praka Agung.(Lettu Asep Saepudin)
Komentar

Tampilkan

Terkini