Iklan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono , Sayangkan Pemerintah Naikan Tarif BPJS di Tengah Pandemi Covid -19

Kamis, 14 Mei 2020, 3:38 PM WIB Last Updated 2020-05-14T08:45:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Kami menyayangkan kenaikan tarif BPJS di tengah wabah covid - 19 masyarakat sedang membutuhkan fasilitas jaminan kesehatan , Sementara pandeni juga meningkatnya jumlah pengangguran dan angka kemiskinan.Masyarakat sudah jatuh tertimpa tangga pula.

Jika selama ini proyek inprastruktur bisa di talangi lebih dahulu negara pastinya bisa priorotaskan kesehatan rakyat saat ini , Kami yakin pemerintah bisa realokasikan anggaran pembangunan infrastruktur yang belum mendesak untuk menutupi kebutuhan Rp 20 T bagi BPJS kesehatan.

Kita paham BPJS kesehatan mengalami defisit , kenaikan iuran hanya  salah satu cara kurangi defisit. Ada cara lain tata kelola BPJS Kesehatan menjadi kunci . Audit peserta BPJS perlu di evaluasi agar masyarkat yang membutuhkan bisa di prioritaskan untuk mendapatkan manfaatnya.

BPJS kesehatan di buat agar negara hadir dalam menjaga kualitas kesehatan masyarakat .Terutama di tengah krisis kesehatan dan tekanan ekonomi saat ini. Kita haru prioritaskan jaminan kesehatan untuk masyarakat. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini