Iklan

Dharma Pertiwi Daerah P Gelar Rapid Test Gratis Untuk Warga Papua Barat

5/29/20, 05:34 WIB Last Updated 2020-05-28T22:34:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Manokwari. kasuari18 -
Dharma Pertiwi Daerah P telah menerima bantuan 250 buah alat Rapid Test dan Vitamin dari Dharma Pertiwi Pusat yang bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja).

Mendapat bantuan tersebut, Dharma Pertiwi Daerah P langsung 'bergerak' di lapangan. Organisasi ibu-ibu istri Prajurit TNI yang berada di Papua Barat ini lalu menggelar kegiatan Rapid Test dan pemberian vitamin gratis kepada warga masyarakat, Kamis (28/5/2020) di Rumkit Tk IV JA Dimara, Kesdam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah P, Ny. Retno Ali Hamdan Bogra yang didampingi ibu-ibu pengurus Dharma Pertiwi Daerah P yang hadir melihat langsung pelaksanaan Rapid Test tersebut mengaku sangat senang dan berterima kasih atas pelaksanaan Rapid Test yang berlangsung dengan baik, berkat kerja sama dan bantuan dari Kesdam XVIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari.

"Terima kasih atas pelaksanaan Rapid Test hari ini yang telah bekerja sama dengan Kesdam XVIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari, sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Ny. Retno Ali Hamdan Bogra.

Tujuan diselenggarakan Rapid Test gratis kepada warga masyarakat oleh Dharma Pertiwi dan OASE Kabinet Kerja ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19, melindungi keluarga dari wabah Covid-19, sekaligus untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Terkait itu, Ketua Dharma Pertiwi Daerah P berpesan kepada para prajurit dan keluarganya serta warga masyarakat untuk menyikapi pandemi Covid-19 ini dengan tenang, sabar, dan bijak.

"Tolong kita semua tenang dalam menyikapi wabah virus ini. Mari kita berdoa semoga Covid-19 cepat hilang dari muka bumi ini," ucapnya.

"Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Pembina Dharma Pertiwi Daerah P, atas dukungannya kepada tim medis yang telah memberikan bantuan dalam menangani Covid-19 ini,” sambung Ny. Retno Ali Hamdan Bogra.

Ditemui usai kegiatan Rapid Test, Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani mengungkapkan kegiatan Rapid Test yang berlangsung di Rumkit Tk. IV J.A. Dimara, Manokwari tersebut berkolaborasi atau bekerja sama dengan Staf Teritorial Kodam XVIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari, dalam penentuan sasaran atau orang-orang yang dipilih untuk menjalani Rapid Test dan mendapat bantuan vitamin secara cuma-cuma.

Rapid Test dan pemberian vitamin ini ditujukan kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, dalam hal ini bekerjasama dengan Staf Teritorial Kodam XVIII/Kasuari dan Kodim 1801/Manokwari. Adapun Kesehatan Kodam (Kesdam) melalui tenaga medis yang ada di Rumkit J.A. Dimara sebagai pelaksananya.

"Setelah terapi tes, dilanjutkan dengan pengecekan suhu, cuci tangan, tensi lalu pengambilan sampel dan pengecekan Rapid Test itu sendiri. Selanjutnya dibagikan tablet vitamin C kepada mereka yang sudah menjalani Rapid Test tadi. Alhamdulillah, juga ada tambahan sehingga yang akan mengikuti terapi tes mencapai 250 orang,” ujar Kakesdam.

"Bagi personel Kesehatan, semakin banyak orang yang dilakukan Rapid Test, maka akan semakin banyak kita ketahui jumlah orang yang terpapar Covid-19, sehingga tindak lanjutnya akan lebih mudah," sambungnya.(Letkol Inf Ertoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini