Iklan

Dapur Umum Bhayangkara Brimob Polda Metro Jaya Bagikan Nasi dan Sembako Ke Pelosok Desa Terpencil Untuk Korban PHK dan Warga Tak Mampu

Rabu, 20 Mei 2020, 12:33 AM WIB Last Updated 2020-05-19T17:33:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Bhayangkari cabang Brimob Polda Metro jaya, beserta anggota Dapur Umum Brimob dari Detasemen D Polda Metro Jaya, Selasa sore (19/05/20), Membagikan 400 Nasi Kotak kepada warga di pelosok-pelosok desa di perbatasan kabupaten Bekasi, Serta Seribu Paket sembako untuk warga yang terkena dampak covid19.
Dapur umum yang berada di Halaman parkir gedung Kecamatan Cikarang Utara, setiap harinya harus menyiapkan 400 hingga 500 nasi kotak, yang di bagikan jelang berbuka puasa, khusus ke rumah-rumah warga yang sulit di jangkau dan memang belum pernah mendapatkan bantuan sembako oleh pemerintah.
Pembagian nasi kotak sendiri di antarkan langsung dari rumah ke rumah, bahkan tim dapur umum, harus berjalan kaki, untuk menjangkau rumah warga yang tidak bisa di lalui kendaraan roda empat, selain itu juga, tim dapur umum ini, mendatangi para warga pendatang yang terkena PHK di rumah rumah kontrakan. Selain menganggur, para pendatang ini juga tidak bisa pulang akibat dari pelarangan mudik.
Yus, salah satu korban PHK asal Sulawesi, mengaku sudah sebulan lebih menganggur, dirinya beserta istri dan anaknya, tidak bisa pulang ke kampung halaman, dan hanya mengandalkan nasi kotak setiap harinya untuk bertahan hidup.
Ketua Bhayangkari Cabang Brimob Polda Metro Jaya, AKP Endang Longla, dirinya dan tim dapur umum , sudah satu bulan lebih memasak untuk melayani warga di 23 kecamatan yang berada di kabupaten Bekasi.
Komentar

Tampilkan

Terkini