Iklan

Cegah Covid 19 , Koramil kumai Tutup Akses ke Pantai Kubu

5/26/20, 14:10 WIB Last Updated 2020-05-26T07:10:48Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.idKotawaringin Barat, Selasa (26/5/20) - Dalam rangka mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, pada hari Senin (25/5) Koramil 1014-02/Kumai bersama dengan Instansi terkait lainnya melaksanakan pemantauan di Pos Relawan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di pintu masuk Pantai Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat. Pemantauan di fokuskan pada masyarakat yang akan berwisata ke Pantai Kubu.

Babinsa Koramil 1014 - 02/Kumai Praka Agus Turmudi mewakili Danramil mengatakan, Pantai Kubu sementara waktu ditutup untuk umum. Hal tersebut dilakukan oleh Pemkab  Kotawaringin Barat sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Penutupan sementara dilakukan untuk semua obyek wisata yang ada di wilayah Pangkalan Bun dan sekitarnya.

"Penutupan ini berlaku kepada semua tempat wisata, baik yang dikelola pemkab, desa maupun kelompok masyarakat, hal itu di lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang mana saat ini Kotawaringin Barat masih merupakan zona merah," katanya.

Lanjutnya mengatakan, dirinya bersama personel lainnya melakukan imbauan dan larangan kepada masyarakat yang akan berwisata ke Pantai Kubu untuk merayakan lebaran.

"Bagi mereka yang memang sudah sampai di titik ini (pintu masuk Pantai Kubu) terpaksa kita suruh putar balik. Karena memang sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi tentang penutupan sementara tempat wisata ini," ujarnya.

Praka Agus Turmudi mengimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk memasang papan pengumuman penutupan sementara objek wisata atau di pintu masuk.

"Kepada masyarakat juga agar mentaati kebijakan yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Kobar. Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19," imbaunya. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini