Iklan

Asop Kepala Staf Kostrad Tinjau Kesiapan Operasi Satgas Pantas Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad

5/28/20, 21:03 WIB Last Updated 2020-05-28T14:03:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Pendiv2 - Mendekati waktu pemberangkatan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG, Satuan Tugas Yonif 413 Kostrad menerima kunjungan kesiapan operasi dari Asisten Operasi Kepala Staf Kostrad Kolonel Inf. Elkines Villando Dewangga yang bertempat di Lapangan Bremoro, Sukoharjo. Kamis (28/5).

Kunjungan tersebut merupakan agenda kegiatan sebelum dilaksanakannya Riksiapops (Pemeriksaan Kesiapan Operasi) oleh Panglima Kostrad yang menerima pendelegasian dari Mabes TNI dalam surat Telegram yang telah terdsitribusi beberapa waktu lalu. Mengingat Pandemi Covid-19 masih mewabah, Kegiatan pun tetap mempedomani Protokoler kesehatan dan menerapkan New Normal dalam penyesuaian peraturan yang akan segera diterbitkan oleh Pemerintah.

Meski masih dihadapkan dengan Pandemi serta perlu waktunya penyesuaian New Normal, namun tidak mengurangi esensi dari Pengecekan Kesiapan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan yang akan diemban oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad.

“Latihlah dirimu dan anggotamu dengan keras, ketahui karakteristik Medan di daerah operasi dan jagalah nama baik Kostrad di penugasan. Karena itu yang akan membawamu berangkat dengan kehormatan dan pulang dengan kebanggaan,” ungkap Asops Kaskostrad pada amanat yang disampaikan saat apel Riksiapops.

Dalam pemeriksaan kesiapan, Asops menunjuk Pos secara acak untuk menampilkan formasi Cakra, serta menunjuk beberapa Danpos mengecek nama prajurit hanya dengan mengenal suara. Secara umum kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik, karena dalam keseharian sebelum pelaksanaan Riksiapops, Danyonif 413 Mayor Inf Anggun Wuryanto S.H., M.Han selalu melatihkan taktik tersebut kepada seluruh prajurit.

“Selama kurang lebih 1,5 Bulan setelah pelaksanaan Latihan Pratugas, kami latih keras anggota dengan materi yang dibutuhkan prajurit di medan Operasi, salah satunya latihan dalam formasi Cakra anggota harus mahir dengan materi tersebut.” ungkap Anggun

Hadir dalam Rombongan Asops Kaskostrad diantaranya Aslog Kaskostrad Kolonel Inf. Dody Herardi, Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf. Septa Viandi, Pabandya Ops Kostrad Mayor Inf. Ardiyansyah Siregar dan Pasi Siapsat Divif 2 Kostrad Mayor Inf. Sabar Simanjuntak.
Komentar

Tampilkan

Terkini