Iklan

Cegah Corona di Tapal Batas , Satgas Yonif R 303 Sosialisasi Keliling

4/16/20, 06:11 WIB Last Updated 2020-04-15T23:11:34Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.idJAKARTA,- Untuk mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19,  Satgas Yonif Raider 303/SSM menggelar sosialisasi keliling kepada masyarakat yang berada di tapal batas.

Hal tersebut disampaikan  Dansatgas Yonif Raider 303/SSM, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos, M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malinau, Kalimantan Timur, Rabu (15/4/2020)

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, sosialisasi kesehatan tentang Covid-19 ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Long Pujungan tentang situasi global yang sedang menjadi perhatian pemerintah maupun dunia.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan berkeliling di Desa Ketaman, Kecamatan Long Pujungan, Malinau," ucap Taufik.

Selain itu menurut Taufik, kegiatan yang dipimpin Komandan SSK II, Kapten Dofi Saputra, bekerja sama dengan Puskesmas Long Pujungan tersebut tidak hanya menjelaskan tentang Covid-19, namun juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan memberikan contoh cara mencuci tangan yang baik.

"Pada kesempatan itu, Satgas juga melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan memperagakan tujuh langkah mencuci tangan kepada masyarakat," terangnya.

"Hal itu sebagai langkah pencegahan sekaligus upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di perbatasan," tambah Taufik.

Sementara itu, Ajan Liang (60) selaku Kepala desa Pujungan mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif R 303/SSM atas kepeduliannya kepada masyarakat Ketaman dengan memberikan sosialisasi dan antisipasi terhadap virus Corona.

"Semoga pemahaman yang telah diberikan ini, kami masyarakat khususnya di Desa Ketaman dapat terhindar dari virus tersebut," harapnya. (Dispenad)
Komentar

Tampilkan

Terkini