Sirup Markisa Sebagai Penggerak Ekonomi Warga Ciapus Kabupaten Bogor

3/22/20, 19:44 WIB Last Updated 2020-03-22T12:44:19Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id  - Dewi Sartika warga Ciapus Tamansari Kabupaten Bogor tadinya bingung akan melakukan usaha ,selepas ia berhenti bekerja di salah satu perusahaan ,ia akhirnya mencoba buah markisa sebagai olahan untuk di buat sirup dan sari buah .

Makin hari apa yang ia perbuat dengan markisa  kuning dan merah di buat sirup dan sari buah banyak di sukai warga sekitar dan luar Bogor seperti Jakarta , Depok Tanggerang dan Bekasi makin hari makin banyak pemesannya kadang ia juga kewalahan permintaan pelanggan yang suka dengan sirup dan sari buah akhirnya ia memutuskan bahwa usaha di bidang sirup dan sari buah markisa harus si kembangkan sebagai usaha yang profesional.

Sedang untuk pemasaran ia melakukan di medsos dan permintaan dari mulut ke.mulut dan reseller , sedang untuk sirup di kemas dalam plastik ukuran satu liter dan 350 ml sedang sari buah di kemas di botol plastik ukuran 250 ml.

Cara membuat sirup markisa buah si buka di ambil bagian dalamnya (pulp/san) lalu di masak dengan air dan di pisahkan lalu di saring pulp and sari nya di sisihkan buang bijinya kemudian masak dengan gula sampai konsistensi dan rasa  yang di inginkan.

Sedang cara membuat sari buah dengan pola yang sama membuka buah markisanya , selanjutnya campurkan dengan air  , pisahkan air sari markisa dan buang sisihkan bijinya .Masak air sari markisa dengan ditambahkan air dan gula  sampai konsistensi dan rasa yang dibinginkan.

Sedang manfaat markisa kuning , memperlancar dan menyehatkan pencernaan  serta mengoptimalkan sistem imunitas tubuh   anti oksidan tinggi dan sumber vitamin C ,A dan kalium dan baik untuk penderita asthma dan penderita insomnia , markisa ini juga mengandung zat fitokimia yang bagus untuk melawan sel sel kanker dalam tubuh kaya akan zat besoknya asam folat. (*)
Komentar

Tampilkan