Iklan

Silaturahmi Pangdam XII/Tpr dengan Porkofinda Kalbar

Sabtu, 07 Maret 2020, 11:07 PM WIB Last Updated 2020-03-08T01:22:31Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id - Pontianak, Sabtu (7/3/20) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad malam tadi menghadiri acara Malam Ramah Tamah Forkopimda Kota Pontianak dan Kalimantan Barat dengan Offroader Kalbar di Pendopo Walikota Pontianak. Kegiatan ini digelar Indonesia Offroad Federation (IOF) Kalbar menjelang event Latihan Bersama Offroad 2020.

Acara malam ramah tamah dan sekaligus ajang silaturahmi tersebut dihadiri juga oleh Kabinda Kalbar, Walikota Pontianak, Perwakilan Lanud Supadio dan Lantamal XII/Pontianak, Ketua dan Pengurus IOF Kalbar serta para Offroader dari berbagai wilayah di Kalbar.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan tujuan IOF adalah organisasi untuk mewadahi para pecinta Offroad.
Sehingga dengan adanya IOF ini diharapkan para Offroader mengutamakan semangat persaudaraan.

Menurutnya juga, sebagai organisasi IOF Kalbar harus mampu mengembangkan diri untuk mewadahi para offroader khususnya generasi muda yang ada di Kalbar. Untuk itu berharap kepada pengurus untuk bisa melakukan inovasi sehingga nantinya offroad dapat semakin diterima oleh masyarakat serta generasi muda.

"Sekarang ini generasi muda kita banyak sekali tantangan yang dihadapi terutama itu Narkoba yang sangat masif. Saya kira Offroad ini juga bisa menjadi salah satu upaya pembinaan agar generasi muda kita jangan sampai larut kedalam hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain," ujar Pangdam XII/Tpr.

Untuk itu Pangdam XII/Tpr, mengharapkan IOF Kalbar untuk membuka pelatihan atau training sehingga para pemuda di Kalbar dapat memperoleh teknik yang benar menjadi Offroader. Kedepan Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga mengharapkan IOF Kalbar dapat melahirkan atlet-atlet Offroader di Kalbar.

"Sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat di event-event Nasional maupun Internasional," harapnya.

Sedangkan Ketua IOF Kalbar, M. Tasdik  dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Prov. Kalbar maupun Forkopimda Kota Pontianak yang telah memberikan dukungannya kepada IOF Kalbar untuk menggelar Latihan Bersama Offroad 2020.

"Alhamdulilah malam ini kami bangga sekali dapat bersilaturahmi dengan para pejabat Kalbar dan Pontianak. Kami mohon doa restu mudah-mudahan kami ngegas (offroad) besok tidak terjadi apa-apa," ucap M. Tasdik.

Ketua IOF Kalbar, M. Tasdik berpesan kepada Offroader yang akan melaksanakan latihan untuk selalu menjaga ketertiban. Saat menuju ke tempat latihan maupun setelahnya.

"Jangan sampai merugikan masyarakat pengguna jalan yang lain. Latihan ini dari kita untuk kita," pungkas M. Tasdik. (Pendam XII/Tpr)
Komentar

Tampilkan

Terkini