Iklan

Satgas Raider 300 Membantu Pelaksanaan Posyandu Balita dan Lansia

3/18/20, 09:39 WIB Last Updated 2020-03-18T02:39:52Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id Peran posyandu yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda bersama Puskesmas Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, memberikan pelayanan kesehatan pada balita dan lansia.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (18/3/2020)

Dijelaskan Dansatgas, Dalam peran posyandu dapat memastikan tumbuh kembangnya anak dan juga dapat memberikan bimbingan dan pengetahuan bagi ibu tentang asupan gizi bagi anak, Kesehatan dan gizi balita dapat di kelolah serta tercatat dengan baik dalam buku balita secara berkala.

"Menyediakan tambahan gizi bagi balita adalah salah satu tugas pokok tambahan Satgas Raider 300, selain mengamankan perbatasan RI-PNG dengan tujuan untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat binaan pos, karena dengan hidup sehat maka aktifitas sehari-hari masyarakat akan lancar." Tuturnya.

Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana dan 8 Anggota bersama Bidan Puskesmas Yabanda melaksanakan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Kantor Posyandu Kampung Yabanda, Selain kegiatan Posyandu, Pos Yabanda juga menyediakan bubur kacang hijau sebagai tambahan gizi bagi balita.

Selain itu juga dilaksanakan Posyandu bagi Lansia yang merupakan suatu Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang berada di Desa/Kampung, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi warga yang sudah Lansia (Lanjut Usia).

Pentingnya pelayanan posyandu pada balita dan lansia agar memiliki kesehatan yang baik dan terpelihara.

Dengan antusias petugas kesehatan dan masyarakat, Posyandu di Kampung Yabanda dapat dilaksanakan dengan Lancar.

Ibu Rika (35) salah satu Bidan Puskesmas mengucapkan terima kasih atas bantuan Pos Yabanda Satga Raider 300 dalam pelaksanaan Posyandu di kampung Yabanda dapat terlaksana dengan aman, tertib dan Lancar.


Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
Komentar

Tampilkan

Terkini