Iklan

Putri JPE Tinggal Selangkah Lagi ke Final Four, Putri BNI Belum Aman

Jumat, 13 Maret 2020, 10:21 PM WIB Last Updated 2020-03-13T15:21:10Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AKSARANEWS.CO.ID - Tim putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) hanya tinggal selangkah lagi menjuarai putaran kedua setelah melibas Jakarta BNI 46 (BNI)  3-2 (27-29, 25-17, 25-17, 21-24,15-7) pada hari perdana seri ketiga putaran kedua Proliga 2020 di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (13/3/2020).

Penentuan juara putaran kedua ini akan ditentukan Minggu (15/3/2020) antara JPE dan Bandung bjb Tandamata (BJB). Kedua tim tersebut sama-sama belum terkalahkan pada putaran kedua ini dari tiga laga, meski keduanya sama-sama sudah lolos ke final four.

Sedangkan bagi  tim putri BNI, belum dipastikan lolos ke babak empat besar. Tim besutan Walfridus Wahyu itu harus bersaing dengan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim (GJA) untuk lolos ke final four. GJA akan menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan (JPP). Jika JPP unggul telak 3-0 atau 3-1 maka BNI memiliki peluang besar tampil di babak empat besar, karena memiliki poin lebih baik dari GJA. BNI harus bertemu dengan JPP, Minggu (15/3/2020).

Pada set pertama, poin dibuka BNI yang dihasilkan dari kesalahan JPE. Laga berlangsung sengit, karena sedari awal kejar-kejaran dengan selisih poin pun tak terelakkan. Hal tersebut pun berlangsung hingga akhir set, hingga akhirnya set pertama dimenangkan oleh tuan rumah dengan selisih tipis, 29-27.

Keadaan pun berbalik pada set kedua, dimana JPE berhasil memimpin jalannya permainan sehingga Putri BNI tertinggal cukup jauh di menit awal. Hasil set kedua akhirnya memperpanjang jalannya waktu permainan karena kemenangan direbut oleh JPE dengan selisih skor cukup jauh, 17-25.

Set ketiga dibuka servis keras dari JPE yang berhasil masuk ke pertahanan skuat asuhan Walfridus Wahyu ini. Beberapa kali sempat terjadi reli panjang di menit awal. Akhirnya set ditutup dengan kemenangan kedua untuk JPE dan poin yang sana antarkedua tim, yakni 25-17.

Pada set keempat pertandingan kembali berjalan ketat. Poin pertama di set ini diraih  Agustin Wulandhari dan JPE terus memimpin sampai di angka 20. Pada poin tersebut, Putri BNI mampu memutarbalikkan keadaan dengan sangat baik hingga bisa menang dengan skor 24-21.

Pada set terakhir atau set kelima JPE tampil dominan. Akhirnya, JPE sukses menutup permainan dengan sempurna, skor akhir set kelima 15-7.

Ketua Voli BNI, Imam Agus Faisal pun  menyayangkan kekalahan anak didiknya tersebut. Menurutnya, kans untuk menang di pertandingan ini besar sekali.

"Disini kami kurang sabar, akhirnya melakukan kesalahan seperti melawan BJB. Kalau dilihat, defensenya bagus tapi serangannya kena terus," ujar Agus.

"Di satu sisi, saya sangat bangga dengan pemain Putri BNI  sudah bisa mengimbangi JPE. Sebelum pertandingan, saya minta tiga hal. Satu, spirit, kedua, komunikasi, yang ketiga, berjuang. Karena bagaimanapun jika ingin menjadi tim besar tiga hal ini harus padu," ungkapnya jelas.

Pelatih JPE, Ziya Rajabov pun mengakui kelebihan sang lawan pada pertandingan. "Saya senang dan puas atas hasil ini. Saya akui, pertahanan BNI kali ini bagus. Tapi menang atau kalah tidak berpengaruh, karena kami sudah masuk di empat besar," ucapnya.

"Kami tidak mengenal lapis dua, tetapi pada pertandingan ini pemain yang tidak bisa kami turunkan kami keluarkan," pungkasnya.

Kapten JPE, Wilda Siti Nurfadhilah pun menambahkan, "Pertandingan ini jujur tidak terlalu penting untuk kami, karena kami lebih fokus di final four. Ini pertama kalinya menjalani lima set, jadi kami juga belajar untuk keluar dari tekanan," tutup Wilda.(PR/Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini