Iklan

PSMTI Bersama PERWANTI , IKOCI dan IPTI Lakukan Aksi Berbagi APD di Tengah Pandemi Virus Corona

3/31/20, 18:13 WIB Last Updated 2020-03-31T11:13:01Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id - Dunia saat ini sedang menghadapi pandemi virus Corona, penyebaran Covid-19 yang begitu cepat telah hingga 200 negara. Tidak terkecuali Indonesia yang saat ini juga tengah menghadapi virus Corona. Bukan hanya memberikan efek di sektor kesehatan, virus juga memberikan dampak tidak langsung terhadap sektor perekonomian dan pariwisata.

Hal ini mengundang kepedulian dari berbagai organisasi masyarakat untuk saling bahu-membahu meringankan beban satu sama lain. Salah satunya adalah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama-sama dengan organisasi sayapnya yakni Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI), Ikatan Koko Cici Indonesia (IKOCI), dan Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI).

"Hingga saat ini PSMTI bersama-sama PERWANTI, IKOCI, IPTI telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke puluhan fasilitas kesehatan baik yang berada di Jakarta maupun wilayah lain di seluruh Indonesia," ungkap Hengky Jita, Wakil Ketua Umum PSMTI Bidang Sosial.

Glenn Wijaya, Ketua DPW IPTI DKI Jakarta yang juga Ketua Satgas Covid-19 DPP IPTI menambahkan: "IPTI sendiri terlibat dalam melakukan pendataan fasilitas kesehatan yang membutuhkan bantuan serta mendistribusikannya secara langsung," ujarnya.

Untuk diketahui penggunaan APD sangat penting untuk mencegah penularan virus corona, melalui droplet atau cairan liur dari pasien yang terinfeksi COVID-19.

"Kami dari Puskesmas Kecamatan Sawah Besar mengucapkan banyak terima kasih dan senang sekali atas bantuan APD dari PSMTI. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa," ungkap dr. Yudha sewaktu menerima bantuan APD dari PSMTI pada Senin (30/3). (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini