Iklan

Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya Di Klender

3/27/20, 19:02 WIB Last Updated 2020-03-27T12:18:39Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





AKSARANEWS.CO.ID - Mencegah penyebaran virus Corona meluas, warga berjibaku melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya. Diharapkan dengan penyemprotan itu juga sebagai peringatan kepada warga orang tua, remaja dan anak-anak supaya berperilaku hidup sehat dan bersih seperti dengan mencuci tangan setelah beraktifitas.

“Berusahalah hidup sehat dan bersih. Hindari juga kerumunan atau berkelompok dengan menerapkan social distancing , diharapkan dapat memutus penyebaran virus Corona,” ujar Ahmad Robi, selaku Ketua RW 010, Kelurahan Klender, Jakarta Timur, Jumat (27/3).

Hal senada diungkapkan Ketua RT 010, Munzir. Menurutnya kebersihan dan hidup sehat wajib untuk mencegah penyebaran virus Corona. “ Semua warga di lingkungannya sudah dilakukanpenyemprotan hingga pelosok gang-gang serta jalan-jalan lingkungan. Swadaya warga dengan penyemprotan disinfektan diharapkan dilakukan pagi dan sore setiap seminggu sekali. Kalau perlu tiga hari sekali,” tambahnya.

Penyemprotan disinfekatan secara swadaya dari pegamatan Wartawan AKSARANEWS terlihat bervariasi. Ada yang menggunakan alat penyemprot berupa tabung ukuran 1 liter, ada pula yang menggunakanm alat penyemprot ukuran 10 liter yang diletakkan di punggung dan ada pula yang menggunakan alat seperti alat pencucian motor atau mobil dengan kapasitas pancaran air disinfektan yang lebih luas dan jauh ke obyek seperti ke halaman rumah dan jalan raya. “ Dengan alat penyemprotan menggunakan mesin penyedot air dapat  lebih menjangkau sasaran ,” ujar Iwel, tenaga sukarelawan .

Lingkungan RW 010, Kelurahan Klender, Jakarta Timur termasuk yang cukup padat penduduknya dan dikenal juga kawasan termasuk kumuh. Wilayah Kelurahan Klender , Kecamatan Duren Sawit termasuk dalam indikasi zona merah menyebar virus Corona. Menurut data sudah ada 2 kasus positif Covid 19 yang harus dirawa di rumah sakit. (Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini