Iklan

Peduli Kesehatan Balita Satgas Raider 300 Berik

Kamis, 05 Maret 2020, 7:58 AM WIB Last Updated 2020-03-05T00:58:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda dipimpin Letda Inf Asep Nana beserta beberapa anggota menyelenggarakan posyandu dengan puskesmas yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Mannem, Papua. Kamis (05/3/2020)

Posyandu adalah pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

Di kampung Yabanda kegiatan posyandu dilaksanakan rutin setiap sebulan sekali, Posyandu yang dilaksanakan di Kampung Yabanda bekerja sama antara Anggota Pos Yabanda dan Bidan Puskesmas.

Tujuan dilaksanakan Posyandu diantaranya
- Menurunkan angka kematian balita dan angka kematian ibu hamil.
- Meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB, yang menunjang tercapainya masyarakat sehat dan sejahterah.

Adapun kegiatan posyandu yang dilaksanakan, meliputi:
- Pemeliharaan kesehatan ibu dan anak
- Pemberian Vitamin A
- Penimbangan Balita

Danpos Yabanda menyampaikan pentingnya diselenggarakan Posyandu disetiap kampung, khususnya Kampung Yabanda adalah untuk memantau perkembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan anak, karena kesehatan balita mempengaruhi pertumbuhan anak dimasa dewasa.

Ibu Ratna (bidan kampung yabanda) mengungkapkan terima kasih dengan bantuan Anggota Pos Yabanda Satgas Raider 300 dalam setiap penyelenggaraan posyandu yang bertempat di Kantor Kampung Yabanda, dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar.


Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
Komentar

Tampilkan

Terkini