Iklan

Pangdiv 2 Kostrad Membuka Secara Resmi Pameran Mesin Perang Kostrad di Madivif Kostrad

Jumat, 06 Maret 2020, 6:08 AM WIB Last Updated 2020-03-05T23:08:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id - Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), membuka secara resmi Pameran Mesin Perang Kostrad dalam rangka memperingati HUT Ke-59 Kostrad Tahun 2020 bertempat di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Kamis (5/3).

Pambukaan Pameran Mesin Perang Kostrad ditandai dengan pelepasan balon oleh Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad. Kegiatan yang terbuka untuk umum ini bertujuan untuk menampilkan berbagai Alutsista yang dimiliki satuan jajaran Divif 2 Kostrad kepada masyarakat luas.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, pameran ini merupakan wujud kesiapan personel dan Alutsista Divif 2 Kostrad dalam menghadapi berbagai bentuk tugas yang akan diberikan, baik dalam Operasi Militer untuk Perang maupun Operasi Militer Selain Perang. ujarnya.

“Melalui Pameran ini, secara khusus diharapkan akan semakin memantapkan kedekatan antara TNI dengan Rakyat. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan strategi dan sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep sistem pertahanan rakyat semesta. Bersama Rakyat, TNI akan semakin kuat dalam menjaga kedaulatan Negara dan Keutuhan NKRI,” ungkap Pangdiv.

Dalam Pameran Mesin Perang Kostrad ini tergelar berbagai Alat Utama Sistim Persenjataan (Alutsista) diantaranya Roket Astros, Tank Leopard, Rudal Mistral Atlas, Excavator Spider, Tank ATV Amphibi, Ransus Jihandak serta berbagai jenis Alutsista dari Satjar Divif 2 Kostrad Lainnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad, Kadisdik Kota dan Kab. Malang, Muspika Kecamatan Singosari dan Lawang serta Pengurus Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad.
Komentar

Tampilkan

Terkini