Iklan

Kanwil BPN Banten Menuju Pelayanan Kelas Dunia

Jumat, 06 Maret 2020, 7:40 PM WIB Last Updated 2020-03-06T12:40:35Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksaranews.co.id-Serang (6/3/2020). Dengan tagline siap mendengar,siap melaksanakan dan optimisme. Kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional ( KANWIL BPN ) Propinsi Banten, terus menyempurnakan inovasi dengan menghadirkan layanan yang lebih modern dan informatif.
Seperti yang terlihat di kantor BPN Kota Tangerang, kini memiliki beberapa layanan loket yang lebih modern dan serba informatif, yakni customer service,  penerimaan surat masuk, pendaftaran langsung atau kuasa, ploting dan pendaftaran, serta loket penyerahan produk.

Sementara bagi penyandang disabilitas, lansia, pensiunan dan pemohon langsung tanpa kuasa, akan mendapatkan layanan secara langsung di loket layanan khusus.
Pelanggan tinggal mengambil nomor antrian yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan.

Kepala Kanwil BPN Banten, Andi Tenri Abeng mengatakan, Untuk menunjang program ini, BPN kota tengerang telah menyiapkan petugas yang telah dilatih secara khusus.

“ petugas telah mendapatkan pelatihan secara excellent “ tuturnya.
Selain menyiapkan loket – loket tersebut, masyarakat atau pelanggan, juga dapat melakukan layanan secara online di loket layanan mandiri online. Di loket ini, telah disiapkan sejumlah perangkat komputer, scanner, printer dan mesin pembayaran otomatis dari beberapa bank yang telah ditunjuk.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi secara digital, juga disiapkan papan digital yang terhubung langsung dengan BPN pusat, yakni papan digital distaru, kios K, sentuh tanahku dan IKM.

Masyarakat juga diwajibkan untuk mengisi survey kepuasan pelanggan agar menjadi acuan bagi petugas.

“ kami tetap membutuhkan kritik dan saran dari masyarakat untuk peningkatan layanan kami “ pungkas Andi. ( Joe )
Komentar

Tampilkan

Terkini