Iklan

Gerakan# Saling Bantu Bagi Makanan Ke Rumah Sakit Pasar Minggu

3/31/20, 11:42 WIB Last Updated 2020-03-31T04:42:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id ( 32/03/2020) Gerakan #salingbantu ini, digagas oleh Josefin dan Noel Ishak  asal Pancoran Jakarta Selatan, yang kagum melihat perjuangan petugas medis dalam memerangi penyebaran virus corona di Jakarta.

Melalui cuitan di media sosial instagram dan whatsapp, mereka menggalang donasi dari masyarakat untuk disalurkan kembali kepada petugas medis di Pasar Minggu.

“ donasi yang kami kumpulkan dari masyarakat, kami buatkan makanan sebanyak 100 nasi kotak, vitamin C, sepatu boot,, wipol dan plastik sampah kepada petugas medis di rumah sakit Pasar minggu “ ucap Noel.

Menurutnya, perjuangan yang dilakukan para petugas medis khususnya petugas medis di RS Pasar Minggu perlu di apresiasi.

“ bayangkan, mereka ( petugas medis ) berjuang menekan pertumbuhan virus corona dengan tidak melihat waktu. Mereka mengesampingkan urusan pribadi dan keluarga agar pasien corona cepat sembuh “ tambah Noel.

Noel menambahkan, berdasarkan informasi dari humas RS Pasar Minggu, setiap hari rumah sakit membutuhkan 1050 nasi kotak untuk dibagikan kepada seluruh petugas medis yang bertugas. Dengan rincian, 600 kotak untuk makan siang, 200 kotak untuk petugas yang bertugas di sore hari dan 250 untuk petugas yang berjaga di malam hari.

Noel berharap, masyarakat dapat membantu perjungan para petugas medis dengan berdonasi melalui gerakan yang mereka buat, agar kebutuhan makan petugas medis tercukupi .

“ bagi masyarakat yang ingin berdonasi, bisa mentransfer melalui rekening yang sudah kami siapkan BCA 5005152884 a/n Immanuel Ishak. Berapapun donasi anda akan membantu gerakan kami ini, dan akan kami salurkan kepada petugas medis disana “ katanya.

Gerakan membantu petugas medis ini sudah yang kedua kalinya mereka lakukan, tanggal 3 April 2020 mendatang, mereka akan kembali menyalurkan makanan bagi petugas medis di RS Pasar Minggu.

Kedepan, gerakan yang mereka lakukan ini akan menyasar ke rumah sakit lain yang menjadi rujukan pemerintah DKI Jakarta dalam menanngani pasien yang terkena virus corona.

( Joe )
Komentar

Tampilkan

Terkini