Iklan

Airlangga Hartarto di Minta Jadi Ketua Dewan Pembina IKFA

Jumat, 06 Maret 2020, 5:04 PM WIB Last Updated 2020-03-06T10:34:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






AKSARANEWS.CO.ID - Erlangga Hartarto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Ketua Umum DPP Partai Golkar diminta oleh Indonesia Korea Friendship Association (IKFA) untuk menjadi Ketua Dewan Pembina organisasi persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Permintaan kesediaan itu disampaikan oleh Ketua Umum IKFA Adhi Wargono ketika bersama sejumlah pengurus diterima Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Ir. Bambang Adi Winarso, M.Sc., PH. D di Jl. Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/3) pagi.

Menurut Bambang Adi Winarso, ia telah diminta untuk menerima informasi tentang organisasi ini dan manfaatnya bagi hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum IKFA Adhi Wargono yang didampingi Sekjen IKFA Nina Da’i Bachtiar serta beberapa ketua bidang menyampaikan bahwa IKFA didirikan pada 2005 atas inisiatif Dubes RI untuk Korsel Jacob Tobing untuk menjadi partner organisasi serupa yang ada di Korea, yakni Korea Indonesia Friendship Association (KIFA).

IKFA sudah berganti tiga ketua umum, yakni Miranti Abidin (almarhumah) dan Nicolas T Damen telah menjalankan misi budaya Indonesia ke Korea Selatan yang dilaksanakan Kementerian Pariwisata.

Pada Agustus 2019, IKFA menyelenggarakan lomba lari “Saranghe Merdeka 5K” dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Korea Sekatan 15 Agustus dan HUT RI 17 Agustus yang sama sama terjadi 1945.Tahun 2020 IKFA kembali akan menyelenggarakan lomba lari “Saranghe Merdeka 5 K kedua pada 30 Agustus bekerjasama dengan Kantor Kementerian Pemuda da Olahraga serta “Festifal Saranghe Merdeka” yakni pameran produksi Indonesia dan Korea Selatan di Lotte Avenue Shoping Mall selama tiga hari 28-30 Agustus.(PR/Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini