Iklan

Budidaya Rempah Menjadi Produk Unggulan Warga Ciapus Kec Tamansari Kab Bogor

3/17/20, 07:34 WIB Last Updated 2020-03-17T01:30:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id -  Riyan salah  satu penggagas Teras Ciapus Kecamatan Tamansari Kab Bogor , menjadikan produk baik pertanian , makanan dan kerajinan rumahan untuk di jadikan produk unggulan daerah atau umkm menjadi garda ke depan ekonomi kerakyatan warga Ciapus Tamansari Kab Bogor.

Di tengah ekonomi yang makin sulit warga Ciapus menjadikan apa yang ada di sekitar rumah dan daerahnya , untuk di olah jadi penggerak ekonomi misal dari produk pertanian seperti jahe merah yang kini di kembangkan oleh Riyan untuk komoditi yang kini dibutuhkan masyarakat banyak di tengah mewabahnya virus corona yang melanda Indonesia.

Budidaya jahe merah menurut Riyan tidak sulit kita butuh lahan seluas 200 meter sudah bisa di jadikan budidaya jahe merah , dengan menggunakan karung sebagai media budidaya jahe merah dan rifang jahe nya kita bisa melakukan itu, yang penting ada kemauan menurut riyan.

Satu karung bisa memghasilkan 5 hingga 8 kg jahe merah dan harga di pasaran sebelum merebaknya virus corona jahe yang tadinya per kilo 30 ribu rupiah kini bisa mencapai 100 ribu rupiah   Ungkap Riyan menutup keterangannya melalui telepon selularnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini