Iklan

Banten KLB Corona , Kanwil ATR /BPN Perketat Pelayanan di Seluruh Kantor Pertanahan

3/17/20, 21:17 WIB Last Updated 2020-03-17T14:17:08Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Tangsel-aksaranews.co.id ( 17/ 3/2020)- Tercatat lima orang warga Banten positif terkena virus corona atau Covid-19, satu diantaranya meninggal dunia. 

Pengumuman tersebut dipublikasikan gubernur Banten Wahidin Halim melalui instagram pribadinya Senin malam ( 16/3/2020 ).

Kelima pasien tersebut tersebar di empat kecamatan yakni, kecamatan Kelapa Dua dan Curug Kabupaten Tangerang, Cildedug Kota Tangerang dan Pondok aren Kota Tangerang Selatan.

“ Yang meninggal dunia berasal dari Pondok Aren “ ujar Wahidin halim.

Menindaklanjuti status KLB Corona yang dikeluarkan oleh pemerintah propinsi Banten. Kanwil ATR / BPN meenggelar rapat pimpinan untuk mencegah meluasnya peredaran virus Corona.

Rapim yang dipimpin langsung oleh Kakanwil itu, diikuti oleh seluruh pejabat eselon tingkat tiga, menghasilkan sepuluh langkah strategis mengenai perlindungan kesehatan bagi pegawai serta masyarakat.

“ Peran kita adalah mitigasi Corona, jadi kita bantu pengurangan penyebarannya agar dengan melakukan Social Distancing dan Self Quarantine “ ujar Andi Tenri Abeng, Kakanwil ATR/BPN  Banten.

Ditambahkannya, pelayanan kepada masyarakat di seluruh kantor pertanahan tetap berjalan seperti biasa, namun dengan beberapa ketentuan, yakni berubahnya jam kerja dan jam pelayanan, hanya melayani pendaftaran melalui online, masyarakat yang datang ke kantor pertanahan wajib mencuci tangan, serta wajib mengukur suhu tubuh.

Apabila suhu tubuh diatas normal ( 37,3 derajat celcius ), wanita yang akrab disapa Ibu Abeng ini akan menolak pelanggan tersebut memasuki area kantor pertanahan.

Tidak hanya itu, dirinya juga melarang petugas kantor melakukan kontak fisik dengan pelanggan, membatasi waktu kunjungan, pengurangan kegiatan yang melibatkan orang banyak serta meniadakan layanan Weekend Service.

Terpisah, kepala humas ATR/BPN Kanwil Banten, irul mengatakan, kesepuluh langkah strategis tersebut berlaku mulai tanggal 17 hingga 31 Maret 2020 mendatang hingga ada instruksi selanjutnya.

“ Sementara belum ada intruksi lagi “ tutup Irul

( Joe )
Komentar

Tampilkan

Terkini