Iklan

Tingkatkan Keamanan Perbatasan, Satgas Raider 300 Laksanakan Patroli di Lanjutkan Ambus

2/16/20, 09:55 WIB Last Updated 2020-02-16T02:56:23Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksara news.co.id - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kalipay yang di pimpin Serda Amin Makki bersama 5 orang anggota melaksanakan Patroli Keamanan dilanjutkan Ambus guna meningkatkan keamanan di wilayah Pos Kalipay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu (15/2/2020)

Hal tersebut yang di laporkan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kab. Keerom. Minggu (16/2/2020)

Patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman yang dilaksanakan tiap minggu oleh Pos Kalipay.

Patroli kali ini sangat-sangatlah berbeda dengan sebelumnya karena medan yang beragam juga di hadapkan dengan cuaca yang ekstrim di papua yang apabila siang panas menyengat dan berubah sekaligus di sore hari menjadi tantangan yang harus di taklukkan oleh anggota yang melaksanakan patroli terlebih juga di lanjutkan dengan pelaksanaan ambus selesai pelaksanaan patroli.

Patroli merupakan suatu wujud kewaspadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, untuk keamanan terhadap diri sendiri dan warga binaan dan juga untuk menekan tindakan kriminal yang mungkin terjadi di daerah penugasan di perbatasan misalnya penyelundupan narkoba yang melintasi perbatasan, minuman keras, keluar masuknya warga asing yang tidak mempunyai surat dan penebangan pohon secara ilegal.

Dansatgas Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P, menyampaikan Satgas Raider 300 selalu berusaha untuk menjaga kestabilan keamanan di wilayah perbatasan, dengan diadakannya kegiatan patroli keamanan serta pelaksanaan ambus dengan tujuan untuk meminimalisir oknum-oknum yang berusaha membuat suasana yang menjadi tidak kondusif.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh masyarakat sekitar pos kepada anggota Satgas Yonif Raider 300/Bjw, khususnya Pos Kalipay yang selalu melaksanakan kegiatan ini rutin setiap minggunya sehingga masyarakat sekitar merasa aman.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono
Komentar

Tampilkan

Terkini