Iklan

Taekwondoin Jateng Try In Dengan Tim Nasional Mongolia

2/15/20, 06:17 WIB Last Updated 2020-02-14T23:17:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




AKSARANEWS.CO.ID -   Tim Nasional Taekwondo Mongolia mendarat di Semarang, Jawa Tengah guna latihan bersama  dengan Pelatda Taekwondo Jawa Tengah, Jumat (14/2). Hur In Young (37)  sebagai pelatih kepala membawa delapan  atlet senior Taekwondo dan lima atlet yunior.
Lkhagvadorj Dugere (32) selaku Head Manager Taekwondo Mongolia, menuturkan atletnya akan mengikuti try out dengan Tim Taekwondo Pelatda Jawa Tengah selama 12 hari di GOR Taekwondo Jatidiri, Semarang. Dua atlet senior Namuun (putri) di kelas 49 Kg dan Tumenbayar (putra) di kelas 58 Kg akan mengikuti seleksi Pra Olimpiade, Tokyo 2020. “Setelah mengikuti try out di Jawa Tengah kedua atlet tersebut mengikuti pra seleksi pra Olimpiade di bulan April 2020,” ujarnya sambil menambahkan ada seorang atlet lagi dikelas 68 Kg namun belum ditentukan.

Atlet Taekwondo Mongolia kategori senior yakni Soyol Erdene, Enkhbayar, Chinzorig, Tumenbayar, Buyan Shagai, Namuun, Natsagdorj, Temuujin. Sedangkan atlet yunior terdiri dari Uchral (putri), Gan Erdene, Bayanbat, Bolor Erdene, Enkh Amgalan. Mereka didampingi Tim Penasihat Utama dari Korea, Whang Wansu dan Penasihat dari Kukkiwon Kwak Youngmin.
Membaur

Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jawa Tengah, Master Alex Harijanto (69) menuturkan kedatangan atlet Mongolia tersebut merupakan kesempatan yang sangat langka dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya saat latih tanding. Atlet Mongolia akan berlatih teknik dan fisik bersama atlet Taekwondo Jawa Tengah. “Tim Taekwondo Jawa Tengah yang dipersiapkan untuk Cabor Taekwondo di PON 2020 Papua, Oktober mendatang dapat sama-sama mempelajari kecepatan dan teknik yang benar,” ungkapnya dengan menambahkan Juni mendatang Taekwondo Jawa Tengah akan mengirim atletnya ke Korea.
Saat latihan bersama atlet Jawa Tengah yang meliputi 24 atlet Pelatda dan 14 atlet PPLP Jawa Tengah terlihat membaur dan tidak ada rasa canggung. Pada latihan sesi fisik selama dua jam bersama atlet Mongolia, terlihat gembira dengan suasana yang akrab sekalipun baru hari pertama berlatih yang dipimpin Master Harry Saputra dan kawan kawan.(Sera-21)
Komentar

Tampilkan

Terkini