Iklan

Silaturahmi Bersama Pengurus Fardhu Kifayah Kota Batam

2/17/20, 23:00 WIB Last Updated 2020-02-17T16:00:49Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara News,Co.id - 17 Februari 2020.
Acara pengukuhan pengurus fardhu kifayah kota Batam,Periode 2020-2025. Dilaksanakan Hotel sahid,Batam center jam 08.00-selesai.

Acara pengurus Fardhu Kifayah diawali dengan membacakan Basmallah,Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an.

Dihadiri Bpk walikota H.Muhammad Rudi,SE,M.M,ketua pengadilan kota Batam,ketua MUI Kota Batam,ketua LAM Kota Batam,Bpk DR,Tengku Afrizal Dahlan,serta Tamu undangan yang hadir.

Dalam pengurusan fardhu kifayah kami mangadakan rapat,tersusun kurang lebih 83 orang,kemudian rapat kedua tanggal 17 januari,terkumpul 146 orang pengurus fardhu kifayah mulai dari tingkat kota,sampai tingkat kecamatan.
Kami yang di bentuk,di kukuhkan hari ini tidak hanya sekedar di bentuk,malainkan langsung mendatangi pemakaman- pemakaman dan Jumat langsung akan membantu memberikan isentip semacam bingkisan kepada pengali kubur, dan para pemandi zenazah.(tutur panitia pelaksana)

Pengurus diambil dari masjid-masjid,BMG,TPQ,IPIM,dan organisasi Islam lainnya yang telah terbiasa menangani pengurusan zenazah.Target kita semakin banyak orang yang mengerti mengurus jenazah akan semakin baik.pelatihan fardhu kifayah,dari tingkat kecamatan hingga kelurahan di latih secara kolektif yang tiap masjid mengirimkan 4 orang perwakilan,dengan target 1.000 orang di latih untuk tahun ini.(ujar panitia pelaksana).

Acarapun berlangsung dengan meriah dan diakhiri dengan makan bersama(Aus,LAI).
Komentar

Tampilkan

Terkini