Iklan

Kodam XVIII/ Kasuari Gelar Upacara Tujuh Belasan Sekaligus Pemeriksaan Kendaraan

2/17/20, 23:51 WIB Last Updated 2020-02-17T16:51:36Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





AksaraNews.co.id - Manokwari. kasuari18- "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD yang telah menunjukkan profesionalisme dan dedikasinya, sehingga seluruh Program Kerja TA 2019 dapat terlaksana dengan baik," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein pada Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Februari 2020. Kasdam bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara yang digelar di Lapangan Upacara Makodam XVIII/Kasuari, Arfai I, Manokwari, Provinsi Papua Barat, Senin (17/2/2020) itu.

Lebih lanjut dikatakan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, keluarga besar TNI Angkatan Darat juga patut bersyukur atas pelaksanaan tugas dalam mendukung berbagai perhelatan nasional dan internasional di sepanjang tahun 2019 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Menurut Kasad, pertemuan para Kasad se-ASEAN dan Lomba Tembak AARM di Bandung, Latihan Gabungan (Latgab) TNI dan Latihan Antar Kecabangan (Latancab) TNI AD, Latihan Bersama (Latma) dengan negara-negara sahabat, dan berbagai _event_ tingkat nasional yang melibatkan TNI AD selama tahun 2019, menunjukkan prestasi yang patut dibanggakan.

Disamping itu, berbagai kebijakan terkait pembinaan personel dan kesejahteraan, penanganan bencana alam, serta program-program lainnya, juga dapat dicapai dengan baik.

"Ini semua merupakan hasil jerih payah dan kerja keras kita bersama," kata Jenderal Andika.

Pucuk pimpinan TNI AD ini juga berpesan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI AD agar senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarganya.

"Karena itulah modal utama kita untuk dapat terus mengabdi dan memberikan karya yang terbaik,” ucapnya.

Usai upacara, Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Ferry Zein, didampingi Aslog, Danpom, dan Kapaldam XVIII/Kasuari melakukan pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) yang digunakan para personel di lingkungan Markas Kodam XVIII/Kasuari.

Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Inf Andi Gus Wulandri, S.I.P., dalam _Press Release_ (Siaran Pers)-nya menyampaikan, pemeriksaan Randis yang dilaksanakan secara rutin di setiap bulan pada tanggal 17 usai upacara bendera tersebut, bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan pengguna berikut Randis yang dipercayakan kepadanya guna mendukung operasional tugasnya sehari-hari.

Pengecekan yang dilakukan meliputi kelengkapan fisik kendaraan, seperti kaca spion, lampu, pelat nomor, lampu sein, rem depan-belakang, helm standar TNI AD hingga surat-surat kendaraan, seperti SIM umum, SIM TNI, dan STNK.

"Diharapkan, melalui kegiatan pengecekan secara berkala dan kontinyu ini dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan Prajurit TNI dan PNS Kodam XVIII Kasuari, sekaligus menyosialisasikan dan membudayakan sikap tertib Prajurit dan PNS berikut keluarganya dalam berlalu lintas,” kata Andi Gus.( letkol Inf Ertoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini