Iklan

Camat Medansatria Cek Langsung Banjir di Daerahnya

Rabu, 26 Februari 2020, 8:42 PM WIB Last Updated 2020-02-26T13:58:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksara news.co.id - Bekasi,- Musibah banjir melanda Kota Bekasi bisa dikatakan menyeluruh. Penanganan seharusnya terintegrasi dan menyeluruh. Selain juga persiapan logistik harus mencukupi intinya diusahakan warga tidak kelaparan.

Lia Erlina selaku Camat Medansatria Kota Bekasi menanggapi musibah yang terjadi. di wilayahnya ada di hilir sehingga penanganan musibah banjir harus terintegrasi serta tuntas," kata Lia ditemui di kantor kelurahan Kalibaru Rabu (26/2).

Curah hujan  tinggi lanjut Lia , sebagai penyebab. "Tentunya ada penyebab lain seperti di wilayah Medansatria merupakan pertemuan tiga sungai yakni Kali Blancong, Kali  Kapuk dan saluran irigasi," terangnya.

Drainase yang fungsinya tidak normal  akibat dicor karena  posisi drainase sering dimanfaatkan pembanguna perumahan atau cluster. "Simpul ke hilir tersumbat terjadilah penyempitan dan pendangkalan beruntung terbantu adanya volder  seperti kesepakatan HDP dengan warga."

Lia selaku camat sesungguhnya sudah agendakan untuk komunikasi dan identifikasi masalah  dan solusi. ""Warga  tidak sabar karena ada simpul yang tidak fungsi sehingga yang lain sudah surut 42 RW di 4 kelurahan termasuk Pejuang yang paling parah termasuk RW 21."

Menurut Lia dari Dinas BMSDA sudah menganalisa selain ada problem di hilir ternyata ada peristiwa adanya air pasang di laut. "Saya selaku camat terus monitoring termasuk mindset warga yang suka membuang sampah hingga semua terkena dampaknya ." (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini