Iklan

BPN Luncurkan Program Layanan Aduan Masyarakat Melalui Whatsapp

Jumat, 28 Februari 2020, 7:51 PM WIB Last Updated 2020-02-28T12:51:43Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini





Aksaranews.co,.id, Lebak Banten – Guna meningkatkan layanan kepada masyarakat, kementrian ATR/ BPN kini semakin membuka diri.
Melalui kantor wilayah ( kanwil ) ATR/ BPN propinsi Banten, masyarakat kini bisa melaporkan dugaan pelanggaran disiplin petugas BPN melalui layanan pertanahan berbasis digital Whatsapp ( WA ) dengan nomor 082297431946.


Menurut kepala kantor wilayah ATR/ BPN Banten, Andi Tenri Abeng, layanan aduan ini merupakan jawaban atas pertanyaan dari masyarakat yang ingin mengadukan permasalahan yang dihadapi dengan proses yang cepat.
“ kegiatan layanan pengaduan ini sudah berjalan, namun demikian berdasarkan hasil evaluasi kami, masyarakat masih memerlukan media lain yang lebih mudah dan cepat guna mengadukan permasalahan yang dihadapi “ ujarnya.


Andi Tenri menambahkan, pihaknya akan memberikan jawaban maksimal tiga hari atas pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat.
Terkait dengan diluncurkannya layanan aduan ini, dirinya berharap masyarakat terbantu dengan kemudahan yang dilakukan oleh pihaknya. Kedepan, pihaknya juga sedang menyiapkan sebuah aplikasi yang akan semakin memudahkan masyarakat.


“ kedepan kami sedang menyiapkan sebuah aplikasi yang memungkinkan semua pengaduan masyarakat baik melalui twitter,IG, website lapor, pengaduan secara langsung baik melalui surat atau lisan dan melalui WA ini,  dapat dikelola dalam satu kesatuan system, sehingga semua pengaduan yang masuk dapat dikelola secara baik, benar,cepat,efisien lebih terkoordinasi dan mempunyai keseragaman dalam mekansime penanganan dan lebih mudah memonitor tindak lanjut atau tanggapan setiap pengaduan “ tuturnya. 


Sementara itu Irul selaku kepala humas kanwil ATR/ BPN propinsi Banten, mengatakan, masyarakat bisa melaporkan apapun permasalahan yang masyarakat hadapi selama mengurus sertipikat di seluruh kantor pertanahan propinsi Banten, dengan dilengkapi bukti yang jelas seperti, memiliki nomor berkas permohonan, alamat sesuai KTP serta bukti lain yang mendukung.


Namun dirinya meminta agar masyarakat tidak melaporkan aduan yang sifatnya berupa fitnah.
Selain aduan dugaan pelanggaran disiplin oleh petugas, masyakat juga bisa melaporkan pelayanan public lainnya seperti Layanan pertanahan serta sengketa dan konflik.


Layanan pengaduan masyarakat ini, diluncurkan hari ini jumat, 28 February 2020 di kantor pertanahan Lebak banten. Yang dihadiri oleh irjen ATR / BPN dan seluruh pejabat ATR/ BPN propinsi Banten. ( Joe )
Komentar

Tampilkan

Terkini