Iklan

Yonarmed 13 Nanggala Kostrad Bedah Rumah Ustad Rofidin

1/22/20, 19:59 WIB Last Updated 2020-01-22T12:59:28Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




AksaraNews.co.id - Prajurit Yon Armed 13 Nanggala bersama masyarakat bahu membahu melaksanakan bedah rumah tidak layak huni milik Ustad Ropadin (50) di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Komandan Batalyon Artileri Medan (Armed) 13/ Nanggala Kostrad, Letkol Arm Micha Arruan mengatakan, kegiatan bedah rumah tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Menarmed 2/1 Kostrad ke- 56 serta merupakan agenda rutin Yonarmed 13/Nanggala dalam rangka ikut membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Semoga kegiatan bedah rumah seperti ini akan dijadikan agenda rutin tahunan. Selain itu, mudah2an bisa mendapat dukungan anggaran dari Pemda Kab. Sukabumi krn kegiatan yg dilakukan saat ini murni swadaya satuan dan bantuan dari para donatur. Karena apa yang kami lakukan saat ini, selain membantu kesulitan masyarakat sekitar satuan juga bertujuan membantu Program Pemda dalam mengentaskan kemiskinan. Hal tersebut merupakan salah satu amanat *8 Wajib TNI* yaitu "menjadi contoh dan mempelopori usaha2 untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitarnya". Rencananya di Desa Ciwaru satu rumah dulu dan ditargetkan renovasi rumah ini selesai tanggal 25 Januari mendatang,” ungkapnya.

“Peran TNI dengan masyarakat akan lebih dekat. Sebagaimana komitmen kami TNI adalah milik rakyat dan TNI bersama rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, pemilik rumah Ropadin mengatakan, ia sangat berterimakasih atas bantuan dari pihak TNI yang bisa meringankan untuk membangun rumahnya.

“Kami mengucapkan sangat berterimakasih kepada TNI, semoga menjadi amal ibadah,” pungkasnya.ed
Komentar

Tampilkan

Terkini