Iklan

Walikota Bekasi Ucapakan Terimakasih Atas Bantuan ASN Dalam Pena bilangan Banjir

1/13/20, 13:30 WIB Last Updated 2020-01-13T06:30:56Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksara news.co.id - Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pada apel pagi ini, ucapkan terima kasoh kepada aparatur Pemerintah Kota Bekasi yang telah melaksanakan normalisasi pasca banjir di Kota Bekasi, sesuai arahan dengan titik lokasi yang ditentukan, para aparatur Pemerintah Kota Bekasi membantu para warga untuk membersihkan sisa sisa lumpur dan sampah yang masih ada di lokasi.


Wali Kota mengatakan, bahwa di tahun 2020 ini, kita dapatkan curah hujan melampaui cuaca ekstrim, dan juga kiriman terhadap 2 sungai kali cikeas dan cilengsi yang bermuara di sentul dan hambalang dan bertemu di Perumahan Pondok Gede Permai.


"Saya ucapkan terima kasih kepada teman teman aparatur atas atensi yang luar biasa, hadir dalam pelayanan masyarakat Kota Bekasi yang tertimpa musibah banjir, mulai melaksanakan finalisasi pasca banjir dan tetap siaga dengan cuaca yang masih tidak teratur" ucap Rahmat Effendi.


Ditambahkan, bahwa tidak ada alasan untuk tidak membantu para warga, dan terjun langsung ke titik banjir, selama seminggu ini, terutama sampai kemarin untuk Teluk Pucung, Mawar, Bekasi Jaya, Kemang Pratama, Sepanjang Jaya, Jaka Kencana, Pondok Mitra Lestari, Kemang Ifi, Komplek Angkatan Laut, Pondok Gede Permai dan Vila Jatirasa, akibat dampak Sungai Cikeas, sudah mulai di finalisasi sampah sampah yang ada, masih membutuhkan waktu sampai tanggal 14 Januari 2020, besok.


Kedua, Wali Kota Bekasi membahas mengenai Kick Off Meeting APBD Tahun 2021, dan berharap kepada Bappeda bahwa pintu awal musrenbang ialah di Kelurahan, karena titik awal ada pada masukan masukan dari RT dan RW di wilayah masing masing, yang nantinya program tersebut masuk di kecamatan dan bermuara di Musrenbang tingkat Kota.


"Saya minta tidak lagi ada fdi kecamatan atau tingkat kota, OPD yang mempunyai program kegiatan, di dalam kegiatan itu ada perencanaan, saya dukung kegiatan dan sebuah administrasi serta dokumentasi untuk melengkapi perencanaan ini." Ujar Wali Kota.


Di Januari Tanggal 20 nanti, pada tahun 2019 kemarin kita sudah siapkan di bulan Juni pada tahun ketiga berjalan. Telah diberikan step by step yang sudah di atur, ini sangat mudah sekali karena sudah di persiapkan proses perencanaan pengganggaran, pengendalian dan monitoring, yang nantinya berada di sakip dan lakip, untuk prestasi penilaian kinerja yang kita ajukan, dan ini untuk kepentingan masyarakat.


Ketiga, Wali Kota mengintruksikan sudah harus mulai berjalan APBD tahun 2020, untuk Bappeda dan BPKAD membagi perbandingan pengeluaran berdasarakan triwulan tahun berjalan, prioritas yang harus di dahulukan untuk rancangan program.


Selanjutnya, Wali.Kota Bekasi bersama Sekretaris Daerah Kota Bekasi lakukan tanda tangan menggunakan canting batik, untuk mendukung kegiatan para pemuda peduli batik guna untuk memecahkan Rekor MURI.


(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini