Iklan

Walikota Bekasi Turun Bersihkan di Perumahan Jatirasa

1/13/20, 04:44 WIB Last Updated 2020-01-12T21:44:17Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini




Aksaranews.co.id -Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi terjun langsung ke lokasi pasca banjir di Villa Jatirasa Jatisasih, didampingi oleh SEKDA, kepala BAPPEDA, DIRUT RSUD Casbulah Abdulmadjid Kota Bekasi, Camat Jati Asih, Lurah, RW dan RT setempat.

Bang pepen dengan menggunakan sepeda motor menuju lokasi, tanpa banyak komentar langsung turun menyisir dari depan perumahan sampai ke permukiman sampai ke tanggul kali cikeas yang melintasi perumahan tersebut, dalam penyisirannya melihat banyaknya sampah dan lumpur yang berada di depan rumah warga dan pinggir jalan baik di dalam maupun jalan utama perumahan, sehingga membangkitkan adrenalin untuk segera membereskan dengan secepatnya karena kita tidak mungkin mengandalkan warga yang sudah lelah dan letih melewati masa-masa banjir yang lalu, ujarnya.

Walikota Bekasi langsung memanggil kadis LH Kota Bekasi untuk segera memfollow up dan on progressive dalam menyikapi permasalahan dan tidak bertele-tele karena alat dan personil sudah tersedia.

Selanjutnya bang pepen memeriksa rumah pompa yang berada di RW 12 dan RW 11 dengan sigap langsung di fungsikan sendiri untuk penyedotan air yang masih menggenangi jalan-jalan perumahan Villa Jatirasa.
Dan yang paling parah diantaranya di Jl. walet.

Melihat parahnya sampah dan lumpur walikota Bekasi tidak sebatas mengistruksikan untuk memanggil alat berat guna menggeruk lumpur dan mengangkut sampah tetapi langsung mengambil alih komando dengan menghidupkan pompa yang ada dengan mengambil air dari kali Bekasi untuk di alirkan ke dalam komplek. Dibantu juga dengan armada dari damkar sebanhak 2 unit untuk mendorong lumpur yang mampet di selokan sehingga selokan-selokan dapat berfungsi kembali.

Tak sia-sia bang pepen bergerak cepat dari pagi pukul 07.00 sampai dengan malam hari pas Azan Sholat Isya, setidaknya sedikit mengurangi beban warga perumahan Villa Jatirasa, dan di " sambut sangat gembira dan salut kepada Bapak Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan tim sudah membantu kami para warga yang terdampak banjir Tahun Baru ", ujar salah satu warga perumahan Villa Jatirasa.

Melihat orang nomor satu Kota Bekasi terjun langsung membersihkan sampah dan lumpur Ex banjir menjadi pembangkit semangat warga untuk turut bergotong royong dengan bang pepen dan tim, tak hanya orang tua tetapi anak-anak juga banyak yang ikut membantu membersihkan lumpur.
(*)
Komentar

Tampilkan

Terkini