Iklan

Wahyu Setiawan Mengundurkan Diri dari Komisioner KPU

1/10/20, 21:57 WIB Last Updated 2020-01-10T14:57:58Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Jumat, 10 Januari 2020

Jakarta, Aksaranews.co.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima surat pengunduran diri Wahyu Setiawan sebagai komisioner. Dan  Surat tersebut nantinya akan diteruskan KPU kepada Presiden Joko Widodo.

Surat pengunduran diri bermeterai tersebut, ditandatangani oleh Wahyu  Setiawan, disampaikan melalui KPU Dan  ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Surat pengunduran diri bermeterai asli telah kita simpan,  nanti nya  akan kita kirimkan langsung kepada Presiden Joko Widodo, Ujar Arief di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, (10/1/2020).

Surat tersebut juga akan kami diserahkan kepada DPR RI dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan kami akan segera mengirim surat tersebut ke presiden, Ujar Arif.

Arif mengatakan akan segera menyampaikan salinan surat tersebut kepada DPR dan DKPP. Akan kami upayakan hari ini, sekarang kan sudah malam. Pokoknya kami upayakan secepat mungkin , ujar Arif.

Setelah Wahyu Setiawan ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR terpilih Fraksi PDIP, maka Wahyu Setiawan menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya. Perihal tersebut telah disampaikan Wahyu melalui surat yang diserahkan kepada wartawan ketika dia resmi ditahan oleh KPK pada Jumat (10/1/2020 ).

Dengan saya telah ditetapkan sebagai tersangka, maka dalam waktu segera saya akan mengundurkan diri sebagai anggota KPU, tulis Wahyu.

(Dedi)
Komentar

Tampilkan

Terkini