Iklan

Tri , Jangan Lagi Terima Raport Merah

1/25/20, 11:56 WIB Last Updated 2020-01-25T04:56:00Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


AKSARANEWS.CO.ID - Penilaian prestasi kerja di wilayah rukun warga (RW) Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur masih ada yang raportnya merah.

“ Dari 18 RW terdapat dua RW yang mendapat raport merah yakni di wilayah RW 10 dan RW 13 . Diharapkan di massa kerja kepengurusan RW selanjutnya harus warna hijau,” ungkap Lurah Tri Budiyanto.

Hal itu dikemukakan Lurah Klender, Tri Budiyanto di depan ratusan warga yang hadir di Balai Warga Kampung Sumur Utara saat pemilihan Ketua RW 010 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (24/9).

Penilaian yang sempurna diakuinya masih terkendala dengan kurangnya aparat di tingkat RW saat pendataan ke rumah-rumah di Rukun Tetangga (RT). “ Selain kurangnya aparat. Juga kurang lengkapnya data-data yang dimiliki warga. Idealnya setiap 20-30 rumah tinggal dimonitor oleh seorang aparat pendata yang tergabung dalam program dasa wisma,” tambah Tri.

Terbaik

Pemilihan RW 010 di wilayah Kelurahan Klender yang dihadiri ratusan warga dengan menjaring lima kandidat sebagai Ketua RW, sangat antusias diikuti warga. Sebelum pemilihan tersebut kandidat yang diusung tim sukses masing-masing terlihat meriah. Bahkan Suasana tetabuhan dan teriakan yel-yel menuju Balai Warga cukup mengngagetkan warga sekitar yang diselingi ledakan kembang api dan petasan.

Gambaran demokrasi layaknya pemilihan Pilkada tergambar dari suasana pemilihan. Panitia Pelaksana Pemilihan yang berjumlah lima orang melayani kandidat dengan pemilihnya cukup kerepotan sehingga terpaksa tidak tepat waktu. Namun warga dan pemilih merasa puas, karena suasana dan pelayanan yang diterapkan sejak awal proses pemilihan Ketua RW sangat demokratis dan transfaran hingga waktu pencoblosan. Panpel yang diketuai Sekkel Klender H Royani dengan anggota Sapuroh, Tri Joewono, Sunyoto dan Aryanti telah mensosialisasikan dengan baik. Mulai pemasangan Banner pengumuman  dan menyebarkan banner kandidat ke semua RT.” Kerja Panpel lima sangat baik bahkan terbaik, setelah saya berkeliling di setiap pemilihan RW di wilayah Kelurahan Klender,” ujar H Royani , sebagai Ketua Panpel.

Tri Budiyanto bapak warga yang murah senyum itu,  juga menilai sangat demokratis dan terbaik. Panpel mampu menjalani peraturan dengan baik, lengkap dan tertib saat berlangsungnya pemilihan.

Dari lima kandidat terplih Ahmad Robi (33) sebagai Ketua RW 010 periode 2020-2023 sementara Khaerudin SH(22), H Abdul Fatah (14), Mudjijono SE(7) dan Zaenul Arifin SE(4).

“ Saya bersyukur dan terima kasih kepada warga. Dukung terus dan saya akan memenuhi program yang saya janjikan. Saya siap mundur bila tidak berhasil,” tegasnya usai menandatangani kontrak kerja dihadapan Lurah dan warga.(Sera-21)****
Komentar

Tampilkan

Terkini