Iklan

Setelah keraton Agung Sejagat Bikin Heboh , Sunda Empire Muncul di Bandung

1/17/20, 17:12 WIB Last Updated 2020-01-17T10:12:41Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Jumat, 17 Januari 2020

Bandung, Aksaranews.co.id - Keraton Sejagat di Purworejo mengheboh kan masyarakat , Jawa Tengah, kini muncul Sunda Empire atau Kekaisaran Sunda di Kota Bandung, Jawa Barat. Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara Soal kelompok Sunda Empire dan masih ditelusuri keberadaan aktivitas Sunda Empire tersebut.

Saat ini Polda Lagi Meneliti,  Ujar Kang Emil akrab sapaan nya saat ditemui di kantor BPK Jabar,  Jalan Mohamad Toha,  Kota Bandung, Jumat, (17/1/2020)

Kelompok Sunda Empire sempat beredar di media berbagi video Youtube setelah diunggah oleh Alliance Press International dan media sosial lainnya.

Ridwan Kamil  sangat prihatin atas banyaknya kasus atau kemunculan kelompok semacam itu. Yang lebih Ironisnya,  banyak warga yang tertarik dan ikut bergabung dalam organisasi yang tidak jelas.

Banyak orang stres di republik ini. Sehingga menciptakan ilusi-ilusi yang sering kali membuat romantisme-romantisme tentang sejarah ini, Ternyata ada orang yang percaya  dan  jadi pengikutnya, Ujar Emil.

Sebelum Sunda Empire menimbulkan keresahan, Polisi tengah menelusuri dan mengkaji kelompok Sunda Empire. Pak Kapolda tadi malam sudah melaporkan sedang melakukan penelitian. Kalau ada aspek pidana ini akan ditindaklanjuti," Ujarnya .

Dalam kesempatan tersebut, kang Emil mengimbau masyarakat, agar tidak gampang percaya  serta mudah tertarik dengan sebuah organisasi atau kelompok yang tidak jelas asal usulnya. dan ia  meminta Masyarakat mengedepankan akal sehat dalam kehidupannya. gunakan rasio dalam berkehidupan. Jangan percaya terhadap hal-hal yang tidak masuk akal sehat, ujar Emil

Setelah heboh Keraton Agung Sejagat di Purworejo, kini muncul kembali hal serupa bernama Sunda Empire-Earth Empire.

Kemunculan kelompok tersebut ramai di media sosial. Sekadar diketahui untuk kasus Keraton Agung Sejagat, polisi telah menangkap Raja Toto Santoso (42) dan Permaisuri  Fanni Amidania (41).

Toto dan Fanni telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenai pasal tentang Penipuan dan Perbuatan Onar.

Pemkot Bandung mengatakan bahwa Sunda Empire tidak terdaftar sebagai organisasi masyarakat. Dia bukan termasuk ormas, dia tidak terdaftar sebagai ormas, Ujar Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Kota Bandung Soni Bakhtiar saat dikonfirmasi, Jumat (16/1/2020).


(Dedi Anggara)
Komentar

Tampilkan

Terkini