Iklan

Semangat Gotong Royong TNI dan Warga Perbatasan Bersihkan Pohon Tumbang

1/26/20, 18:42 WIB Last Updated 2020-01-26T11:42:45Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini






AksaraNews.co.id - Merauke — Semangat gotong royong diperlihatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad dan warga perbatasan saat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan pohon yang tumbang akibat angin kencang dan hujan deras di Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Kab. Merauke.

Hal Tersebut dikatakan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Bupul 1, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu(26/1/2020).

Dijelaskan oleh Dansatgas, peristiwa ini sempat melumpuhkan kegiatan masyarakat yang hendak melintas, karena pohon tumbang tersebut menghalangi jalan utama di Kampung Yanggandur. Untuk membuka kembali jalan, Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi dan 7 anggotanya bersama masyarakat sekitar membersihkan ranting-ranting pohon yang menutupi akses jalan.

“Ini adalah bentuk kepedulian Satgas terhadap lingkungan melalui semangat gotong royong, membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat disekitar pos sebagai bagian dari Kemanunggalan TNI-Rakyat,”ucapnya.

Lanjutnya, melalui gotong royong seperti ini diharapkan mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik selama ini, sekaligus dapat membuat pengaruh positif bagi masyarakat diperbatasan.

Kepada prajurit, Dansatgas juga berpesan agar selalu menjaga profesionalisme TNI di mana pun bertugas. “Tingkatkan kesigapan terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat, tetap semangat, selalu dekat dengan rakyat dan tunjukkan dedikasi terbaik untuk Kostrad,” pungkasnya.

Ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad disampaikan Bapak
Gregerius Banggu, selaku Kepala Kampung
Yanggandur yang turut hadir dalam gotong royong tersebut, atas apa yang telah dilakukan Satgas dalam membersihkan pohon tumbang yang menghalangi jalan kampung.

“Terima kasih kepada bapak-bapak TNI khususnya Pos Yanggandur yang sudah peduli dan mengajak masyarakat bersama-sama bergotong-royong membersihkan
ranting pohon yang tumbang menghalangi jalan utama kampung, sehingga melancarkan kembali aktivitas warga,” tuturnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini