Iklan

Satgas Raider 300 Berikan Kesehatan Keliling Rumah ke.Rumah

1/15/20, 09:28 WIB Last Updated 2020-01-15T02:28:46Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Aksaranews.co.id -Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda memberikan kesehatan keliling dari rumah ke rumah Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (15/01/2020)

Cuaca di Kampung Yabanda tidak bisa di Prediksi, terkadang panas mencapai suhu diatas 38° C dan terkadang hujan lebat. Dengan adanya cuaca yang tidak bersahabat ini, banyak warga yang mengalami keluhan sakit. Kebanyakan keluhan sakit yang dirasakan warga adalah Demam, Sakit Kepala, Batuk dan Flu.

Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana dan Anggota Kesehatan mendatangi setiap rumah-rumah warga di kampung Yabanda. Satu persatu warga mulai berdatangan untuk berobat, mulai Balita sampai dengan orang dewasa, mengalami keluhan sakit yang sama.  Dengan semangat anggota kesehatan pos memeriksa warga yang berobat.

Menurut Bapak Yusuf Sauri, kegiatan pengobatan keliling yang dilaksanakan oleh Anggota Kesehatan Pos Yabanda sangat membantu warga dan obat-obat yang diberikan sangat mujarab.

Ditempat terpisah Dokter Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Lettu Ckm dr. Wahyu menyampaikan dukungan obat-obatan yang diberikan oleh komando atas, selain untuk mengobati Anggota Pos yang mengalami sakit, juga untuk membantu pengobatan masyarakat binaan Pos, seperti halnya yang dilaksanakan Pos Yabanda dengan harapan masyarakat sehat dapat melanjutkan aktivitas sehari-harinya demi kelangsungan hidupnya (*)
Komentar

Tampilkan

Terkini