Iklan

Masyarakat Desa Semelagi Besar Wujidkan Kepdulian Lingkungan dan Kebersamaan Melalui Kerja Bakti

1/20/20, 07:59 WIB Last Updated 2020-01-20T00:59:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


Minggu, 19 Januari 2020

Sambas, Aksaranews.co.id -  Kepala Desa (Kades) semelagi Besar,  Syarkawi, bersama Masyarakat, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas (Kalbar) Wujudkan Kepedulian Lingkungan serta membentuk kekompakan, Kebersamaan lewat Kerja Bakti membersihkan lingkungan, Minggu, (19/1/2020).

Kepala Desa (Kades) Semelagi Besar Syarkawi Mengatakan Kerja bakti merupakan salah satu wujud nyata gaya hidup ramah lingkungan. Tujuan dari adanya kegiatan kerja bakti memiliki banyak sekali manfaat baik bagi lingkungan dan kehidupan manusia. Lingkungan menjadi bersih karena selalu terpelihara dan terawat. Sumber penyakit seperti malaria, deman berdarah dapat dihilangkan dan hal ini mengurangi kemungkinan penyebaran penyakit, membuat lingkungan menjadi nyaman dan indah.

Kegiatan dari kerja bakti yang dilaksanakan pada hari minggu di desa Semelagi Besar yaitu meliputi membersihkan lingkungan sekitar rumah warga, Terutama membersihkan saluran-saluran air atau selokan agar air terus mengalir dan tidak tergenang. Apabila air tergenang atau saluran mampat maka dapat menjadi sarang nyamuk malaria dan bahkan hewan liar seperti ular.  Kegiatan kerja bakti di mulai pada pukul 08.30 WIB, Ujar Syarkawi.

Reporter : Abidinsyah
Editor      : Dedi Anggara
Komentar

Tampilkan

Terkini