Iklan

Keceriaan Siswa MI Al Maarif Sota Dapat Bantuan Buku Tulis dari TNI

1/30/20, 10:56 WIB Last Updated 2020-01-30T03:57:04Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



AksaraNews.co.id - Merauke — Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Pos Komando Utama (Kout) yang dipimpin Pasiter Satgas, Kapten Arm Imam Ari Setiawan bersama 5 personel lainnya, memberikan bantuan buku tulis ke Sekolah MI Al Ma'arif Sota, di Kampung Sota, Distrik Sota, Kabupaten Merauke,
Provinsi Papua, Kamis(30/1/2020).

Kegiatan tersebut juga sekaligus anjangsana ke MI Al Maarif Sota yang disambut antusias dan penuh keceriaan oleh para siswa-siswi dengan langsung menyalami personel Pos Kout, selanjutnya diterima langsung Wakil Kepala Sekolah Ibu Jamilah, S.Pd.,  dan beberapa dewan guru lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pos Kout menyerahkan bantuan guna mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah yang berupa buku tulis, alat tulis dan buku pelajaran, secara simbolis diterima oleh Wakil Kepala Sekolah MI Al Ma'arif Sota dan berapa siswa sebagai perwakilan, untuk selanjutnya akan dibagikan pihak sekolah.

"Terimakasih banyak bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout atas bantuan yang diberikan, tentunya ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami semua, karena siswa disini masih banyak kekurangan buku tulis dan buku pelajaran," ucap Ibu Jamilah.

Ditempat yang berbeda, Wadansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Ilham Datu Ramang, mengatakan, tujuan kami melaksanakan kegiatan ini yaitu untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat dengan sesama, karena kita semua adalah keluarga.

Mayor Inf Ilham berharap, bantuan buku tulis, buku pelajaran dan alat tulis itu tidak dilihat dari jumlah dan nilainya, tetapi lebih kepada asas manfaatnya untuk mendorong anak-anak diperbatasan lebih giat membaca dan belajar, sehingga kelak tercapai cita-citanya.

Sementara itu Pasiter Satgas, Kapten Arm Imam Ari Setiawan mengatakan, kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial Pos Kout, yang berkomitmen selama bertugas di Papua, ingin memberikan yang bermanfaat untuk masyarakat di wilayah perbatasan.

“Sekolah ini berada wilayah binaan Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad khususnya Pos Kout, adanya keluhan bahwa masih kekurangan buku pelajaran, maka kita segera bantu sebagai wujud kepedulian Satgas dibidang pendidikan,” jelas Pasiter.
Komentar

Tampilkan

Terkini